VW Golf VI Mobil Paling Aman 2009 Versi Euro NCAP
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Januari 2010 22:49 WIB
Volkswagen (VW) Golf VI yang sebagai mobil paling aman 2009 versi European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, London:Lembaga penilai tingkat keamanan mobil baru Eropa (European New Car Assessment Programme/Euro NCAP), Kamis (28/1) menobatkan Volkswagen (VW) Golf VI sebagai mobil paling aman 2009.

Dalam siaran persnya seperti dikutip autoevolution, lembaga itu menyebut VW Golf menempati peringkat tertinggi setelah menjalani serangkaian uji tabrak dari depan, samping, serta uji benturan di atap serta tingkat keamanan bagi pejalan kaki. Pada uji tingkat keamanan kali ini, Euro NCAP menggunakan standar penilaian yang digunakan pada 2008 dan 2009.

"Ini merupakan pertamakalinya kami dapat menghitung hasil uji yang menunjukkan performa keamanan (mobil) secara menyeluruh," tutur Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP.

VW Golf VI mendapat peringkat bintang lima atau tertinggi. Kemudian disusul Honda Insight di posisi kedua dan Toyota Prius hybrid di urutan ketiga. Hyundai i20 berada di peringkat empat dan Toyota Avensis, Volvo XC60, serta Opel/Vauxhall Astra berada di urutan kelima.

Selain mengumumkan hasil uji keamanan terhadap produk baru, Euro NCAP juga mengumumkan standar baru penilaian uji coba yang mulai diterapkan 2010 ini. Nilai untuk tingkat keamanan penumpang dewasa ditetapkan 75 -80 persen. Sedangkan untuk penumpang anak-anak 70 - 75 persen.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi