Tingkatkan Layanan, Daihatsu Gelar Kontes Layanan Purna Jual  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 Februari 2010 00:01 WIB
Daihatsu National After Sales Technical Contest 2010 (Dok. Astra Daihatsu Motor)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kepuasan pelanggan adalah tujuan utama. Begitulah adagium pemasaran yang dianut oleh semua pelaku bisnis. Lantaran itu pula, pelayanan kepada pelanggan bagi mereka harus terus ditingkatkan.

Tak terkecuali bagi PT Astra Daihatsu Motor, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia. Dalam rangka memberikan pelayanan paripurna kepada para konsumen daihatsu, PT ADM berusaha terus meningkatkan pelayanan konsumen.

Salah satu cara yang ditempuh adalah, dengan menyelenggarakan kontes layanan purna jual atau Daihatsu National After Sales Technical Contest 2010 yang digelar di Jakarta, 21 Februari lalu

"Tujuan acara ini adalah untuk memotivasi para frontliners After Sales Daihatsu untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggannya dengan hasil kerja yang berstandar tinggi dan berkualitas global," ujar Suparno Djasmin, CEO PT Astra International - Daihatsu Sales Operation.

Kontes dibagi menjadi empat kategori, yaitu Teknisi, Service Advisor, Kepala Regu dan Partman merupakan puncak dari rangkaian kegiatan After Sales Contest yang diikuti oleh seluruh jaringan bengkel resmi Daihatsu se-Indonesia, dimana pesertanya adalah para pemenang dari Regional Technical Contest.

"Dalam kontes ini, setiap peserta dituntut untuk dapat menyelesaikan permasalahan tentang standar prosedur pelayanan service, troubleshooting, general maintenance dan uji emisi," tandas Suparno.

Pada saat bersama PT ADM Daihatsu juga mengumumkan mulai 1 Januari 2010, interval perawatan berkala untuk semua kendaraan Daihatsu, berubah dari 5.000 km menjadi 10.000 km. Hal ini dimungkinkan dengan perkembangan teknologi pelumas serta didukung dengan teknologi mesin semua kendaraan Daihatsu yang terkenal mudah dan murah dalam perawatannya.

"Perubahan interval service ini dan program uji emisi merupakan upaya Daihatsu dalam mewujudkan komitmennya untuk selalu mengutamakan peningkatan kualitas serta pelayanan yang terbaik bagi kepuasan pelanggannya," tutur Amelia Tjandra,Direktur Pemasaran PT ADM.

Selain itu, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah Daerah Khusus Ibukota, Daihatsu juga mengeluarkan daftar bengkel yang bisa membantu untuk uji emisi, dengan total 12 bengkel tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi