Infiniti M37 Lebih Bertenaga dan Irit Bahan Bakar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Februari 2010 20:44 WIB
Infiniti

TEMPO Interaktif, Tokyo:Infiniti, pabrikan otomotif dibawah bendera Nissan Motor, bakal meluncurkan generasi anyar sedan saloon di trah Infiniti M. Mobil yang diberi nama Infiniti M37 itu rencananya dipajang dulu di gelaran Geneva Auto Show 2010 Maret mendatang dan mulai dipasarkan di daratan Eropa September tahun ini.

InfinitiSumber di Infiniti seperti dikutip motorauthority mengatakan, M37 dibekali mesin bensin 3.700 cc VVELV6. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 316 daya kuda dan torsi maksimum 360 Newtonmeter.

Selain lebih bertenaga ketimbang generasi sebelumnya di keluarga seri M, Infiniti M37 ini juga lebih irit bahan bakar. Dibanding Infiniti M45, tenaga M37 lebih besar 27 daya kuda.

"Konsumsi bahan bakar M37 mencapai satu liter untuk 7,6 kilometer per liter di jalan perkotaan dan 11,05 di jalan bebas hambatan," tutur sumber di pabrikan itu. Mobil dengan lima penumpang itu juga dilengkapi sejumlah fitur baru, diantaranya Forrest Air Conditioner (AC), Eco Pedal, Navigation Cooperative Intelligent Pedal, serta Activity Stability Response.

Forrest AC berfungsi bukan hanya mengatur tingkat suhu udara semata atau kecepatan putaran kipas saja, tetapi juga memproduksi aroma kesegaran untuk ruang kabin. Sementara Eco Pedal adalah piranti untuk mengontrol dan mendongkrak tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

Fitur Navigation Cooperative Intelligent Pedal merupakan piranti pintar untuk membantu pengemudi mengatur kecepatan mobil di saat melintas di tingkungan. Caranya kerjanya, pedal akan secara otomatis memperlambat kecepatan begitu mengetahui mobil mendekati tingkungan.

Sedangkan Activity Stability Response, sesuai dengan namanya berfungsi untuk membuat kendali mobil tetap stabil meski melintas di berbagai lintasan. Cara kerja piranti ini adalah mengontrol kemudi, pedal gas, serta kinerja mesin di saat mobil melintas di lintasan berbelok, menikung maupun menurun.

Rencananya, mobil ini akan dibanderol US$ 46.250 atau sekitar Rp 432,65 juta. Selain dipasarkan di Jepang dan Eropa juga akan merambah pasar Amerika.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi