Hispano Suiza Sedan Asal Spanyol Berbanderol Rp 8,9 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 15:53 WIB
.

TEMPO Interaktif, Madrid:Hispano Suiza ? Ya nama ini memang begitu asing di telinga orang saat ini. Maklum, Hispano merupakan pabrikan otomotif asal Spanyol yang pernah berjaya di era 1900-an. Pabrikan ini berhenti memproduksi mobil saat Perang Dunia II berkecamuk akhir 1930-an.

Hispano SuizaKini, di 2010 ini, pabrikan itu bangkit kembali. Tak tanggung-tanggung, Hispano Suiza berencana memboyong sedan coupe anyarnya itu ke gelaran Geneva Auto Show 2010 Maret mendatang.

Seperti dikutip autoevolution, sumber di pabrikan ini menyebut mesin coupe Hispano Suiza anyar itu diambil dari Audi R8 V10.

Mobil yang diperkirakan berbanderol 700.000 Euro atau sekitar Rp 8,9 miliar, mesinnya mampu menyemburkan tenaga hingga 750 daya kuda. "Karena mesin itu telah dilengkapi supercharger dan modifikasi mesin lainnya," kata sumber pabrikan itu.

Sementara akselerasi kecepatan 0 - 100 kilometer per jam dicapai dalam tempo 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimum yang mampu direngkuh mobil ini mencapai 330 kilometer per jam.

Namun sayang, manajemen Hispano tidak meberikan keterangan rinci ihwal spesifikasi mobil maupun fitur pendukungnya. Mereka beralasan mobil ini baru diluncurkan Maret mendatang di ajang pameran otomotif Jenewa.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi