Suzuki Indonesia Sumbang Alat Keselamatan Pantai di Kuta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Maret 2010 21:03 WIB
Suzuki CSR (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek sebuah kendaraan bermotor, PT Suzuki Indombil Sales (PT SIS) tak hanya berkonsentrasi mengejar target penjualan dan keuntungan semata. Namun sebagai bagian dari komponen penggerak kemajuan bangsa, perusahaan ini juga memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat dengan memberdayakan mereka.

Pada saat melakukan test drive model terbaru keluaran Suzuki yaitu Suzuki Splash di Denpasar, Bali 4 -5 Maret lalu misalnya, PT SIS sempat memberikan bantuan berupa alat-alat keselamatan pantai kepada petugas penyelamat di lingkungan Pantai Kuta.

Bantuan senilai Rp 10 juta itu diserahkan langsung oleh Direktur Pemasaran PT SIS, Endro Nugroho kepada Gusti Ketut Sudira selaku Bendesa Adat Kuta.

"Jangan dilihat dari nilai nominalnya, karena alat-alat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi para penyelamat di pantai Kuta. Sebagai daerah tujuan wisata, aspek keselamatan dan keamanan tentu menjadi hal yang sangat diharapkan," papar Endro saat dihubungi Tempo di Jakarta, Selasa (9/3).

Sehingga, lanjut Endro, dengan memberikan bantuan peralatan penyelamatan di pantai tersebut bukan hanya menunjang tugas para penjaga pantai tetapi juga turut mendukung kegiatan di sektor pariwisata. Sektor pariwisata merupakan penggerak utama perekonomian daerah Bali.

"Kalau kita bicara idealnya ya multiflier effect-nya akan menunjang sektor yang menjadi tulang punggung ekonomi daerah. Tetapi praktisnya ya kita ikut memberikan apresiasi ke atas tugas para penjaga pantai itu," tutur Endro.

Bila aspek keamanan dan keselamatan di pantai terjamin maka wisatawan yang berlibur di Pantai Kuta juga akan terus berdatangan. Program tersebut, kata Endro, adalah salah satu dari beberapa program tanggung jawab sosial perusahaan PT SIS.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi