Volkswagen Siapkan Generasi Terbaru VW Beetle
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 20 Maret 2010 22:58 WIB
New Volkswagen New Beetle.www.motorauthority.com

TEMPO Interaktif, Munich:Volkswagen AG dikabarkan, dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru legenda Volkswagen (VW), VW Beetle.

Sumber yang dikutip autoglobalnews menyebut, generasi anyar Beetle itu akan diluncurkan 2011 mendatang. Beetle terbaru itu merupakan pengganti VW New Beetle yang sudah tidak diproduksi lagi.

Disebutkan, Beetle baru itu akan menggunakan platform VW Golf generasi kelima. Bodi dan kabinnya dipastikan lebih besar ketimbang pendahulunya, khususnya bodi bagian belakang. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi LED untuk lampu depan dan belakang.

Martin Winterkorn Chief Executive Officer VW mengatakan, Beetle anyar tersebut rencananya akan diproduksi di Puebla, Meksiko.

Sebelumnya, VW New Beetle yang diproduksi pada 1999 dinyatakan telah berakhir 2009 lalu. Sebagai gantinya VW meluncurkan edisi terakhir New Beetle. Edisi pamungkas itu pertama kali dikenalkan ke publik di perhelatan Los Angeles Auto Show (LAAS) 2009 yang berlangsung 4-13 Desember 2009 lalu.

Sumber VW seperti dikutip autoevolution, kala itu, mengaku edisi itu hanya diproduksi 1.500 unit dan ditawarkan dalam dua varian yaitu coupe dan convertible. Keduanya menggunakan mesin 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan dilengkapi sistem transmisi tiptronic enam tingkat percepatan.

Sementara ihwal spesifikasi mesin maupun fitur yang akan disematkan di Beetle generasi teranyar itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari VW.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi