Auto2000 Amplas Raih Toyota Outlet Of The Year 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Maret 2010 21:58 WIB
Auto2000 cabang Medan Amplas menerima penghargaan Toyota Outlet of The Year 2010. (Dok. Auto 2000)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Auto2000 kembali memenangkan Toyota Outlet of The Year untuk yang kedua kalinya. Pada tahun 2010 ini Toyota Outlet of The Year diraih oleh Auto2000 cabang Medan Amplas.

“Dengan diperolehnya penghargaan ini, Auto2000 akan selalu berupaya meningkatkan kualitas layanannya agar dapat sesuai dan bahkan melampaui ekspektasi pelanggan," kata Jodjana Jody, Chief Operation Auto2000, dalam siaran persnya, Jumat (26/3).

Auto2000 Amplas dinilai mampu memenuhi kriteria dan mencapai angka tertinggi atas seluruh KPI (Key Performance Indicator) yang dipersyaratkan. ”Dengan tim yang solid dan sesuai misi Auto2000 untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, kami bersyukur Auto2000 Amplas dapat meraih penghargaan Presiden Award ini.” kata Tujuh Martogi Siahaan, Branch Manager Auto2000 Medan Amplas.

Auto2000 Medan Amplas dinilai telah melakukan serangkaian inovasi pelayanan terhadap pelanggan. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi informasi Customer Relationship Management (CRM). Melalui CRM, setiap kebutuhan konsumen yang berkaitan dengan mobilnya, akan dipenuhi Auto2000 sesuai waktu yang dibutuhkan.

Teknologi ini membantu tim Auto2000 untuk mengingatkan pelanggan kapan mobil setiap pelanggan harus dirawat, waktu berakhirnya masa kredit kendaraan pelanggan, menginformasikan data terbaru mengenai kendaraan dan fasilitas Auto2000 lainnya seperti trade in (membantu tukar tambah kendaraan lama dengan baru), dan lain-lain.

Teknologi itu juga membantu tim Auto2000 untuk mengingatkan pelanggan ihwal jadwal perawatan mobil pelanggan. Begitu pula dengan masa kredit kendaraan pelanggan, informasi data terbaru mengenai kendaraan dan fasilitas Auto2000, termasuk program tukar tambah mobil.

Selain itu, Auto2000 Medan Amplas memiliki program booking service yang memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan terhadap mobil mereka Toyota Home Service (THS). Layanan itu diperuntukkan bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk melakukan servis di bengkel, tetapi dengan mutu dan harga sama seperti di bengkel.

Pemberian penghargaan itu bertujuan untuk memotivasi dealer dalam berprestasi. Penghargaan Toyota Outlet of The Year (atau sering disebut pula Presiden Award) diberikan setiap tahun pada dealer dengan seleksi yang ketat dan penilaian khusus.

Penilaian tertinggi diberikan kepada dealer dengan prestasi terbaik dalam memenuhi total target, proses bisnis, serta memberikan pelayanan terbaik pelanggan baik saat penjualan dan purna jual. Untuk penilaian pelayanan pelanggan, dinilai dari tingkat kepuasan mereka melalui survei yang dilakukan oleh Toyota terhadap pelanggan secara langsung.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi