Ford Luncurkan Focus RS Edisi Pamungkas
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 April 2010 14:00 WIB
Ford Focus RS 500. Dok: World Car Fans

TEMPO Interaktif, Jakarta:Ford Motor Company, Rabu (31/3) meluncurkan generasi pamungkas Ford Focus RS, yaitu RS500. Hatchback edisi terbatas itu hanya diproduksi 500 unit. Sedangkan mesinnya disempurnakan dengan penambahan piranti turbocharger, walhasil daya yang disemburkan bertambah 45 daya kuda sehingga menjadai 350 daya kuda.

"Begitu pun dengan torsinya yang meningkat dari 440 Newtonmeter (Nm) menjadi 460 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm hingga 4.500 rpm," sebut sumber di Ford seperti dikutip worldcarfans.

Sementara, kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 265 kilometer (km) per jam. Sedangkan akselerasi kecepatan dari posisi diam (0 km per jam) ke 100 km per jam dicapai hanya dalam tempo 5,6 detik.

Sesuai dengan namanya 'edisi khusus' maka tampilan pun dibuat khusus. Urusan cat misalnya, Focus RS500 ini ditangani spesialis pelapis cat 3M di Frankfurt guna mendapatkan lapisan film doff. Warna hitam bodi semakin manis dengan adanya selingan warna merah di kaliper rem.

Di bagian interiornya, beberapa aksen warna merah digunakan di beberapa bagian. Sedangkan di bagian konsol tengah dihiasi nomor edisi terbatasnya. Namun sayang, hingga kini Ford belum memberi keterangan ihwal harga.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi