Pilot Sport 3, Ban Anyar Andalan Michelin
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 April 2010 21:01 WIB
motorauthority.com

TEMPO Interaktif, Paris:Pabrikan ban asal Perancis, Michelin menyebut, produk anyarnya yaitu Michelin Pilot Sport 3 menjadi ban resmi supercar Chevrolet Corvette ZR-1 dan model besutan Chevrolet paling anyar, Cadillac CTS-V Coupe.

Demikian pernyataan sumber di Michelin seperti dikutip motorauthority.com. Pilot Sport 3 merupakan ban anyar pengganti Pilot Exalto dan Pilot Sport 2. Ban ini, diklaim memiliki keunggulan lebih dibanding kedua model sebelumnya.

"Dari hasil uji coba yang dilakukan oleh Michelin, Pilot Sport 3 memiliki kemampuan daya cengkeram dan kelincahan manuver di tingkungan yang lebih dibanding model sebelumnya. Sedangkan, saat dilakukan pengereman model baru itu memiliki kecepatan berhenti 3,3 meter lebih pendek dibanding model terdahulu," tulis situs tersebut.

Ban yang diproduksi dalam berbagai tipe untuk mobil hatchback maupun mobil besar itu juga cocok digunakan untuk mobil saloon hingga mobil sport. Bahkan, Michelin memproduksi model dengan diameter 18 - 19 inci. "Beberapa mobil akan tampil dengan menggunakan ban ini, termasuk Mercedes Benz E63 AMG dan Audi A5," kata sumber Michelin.

Ihwal pasar, Michelin menyebut produknya itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia. Lantaran itulah, akhir 2010 ini, ban tersebut sudah beredar di pasar Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Pasifik termasuk negara-negara Asia Tenggara.

Sedangkan untuk pasar Amerika, Michelin baru menjajakannya pada awal 2011. Namun sayang, pabrikan itu tak menyebut ihwal harga produk teranyarnya itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi