Mitsubishi Siap Produksi Mobil Kecil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 2 April 2010 16:18 WIB
Logo Mitsubishi yang menguasai 57,8 persen di pasar truk Indonesia. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, New York:Tren mobil kecil nan ramah lingkungan kini telah menjadi magnet baru di pasar otomotif dunia. Sehingga, tak heran bila produsen berusaha untuk masuk ke ceruk pasar model itu. Tak terkecuali pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi Motors.

Di ajang New York Auto Show 2010, Jumat (2/4) pabrikan ini mengumumkan akan memproduksi mobil kecil ramah lingkungan. Bahkan, pabrikan ini menyebut, akan memasarkan mobil itu mulai 2012 mendatang.

Seperti dikutip autoweek.com, Shinichi Kurihara Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Amerika mengatakan, mobil kecil yang akan diproduksi perusahaannya kemungkinan lebih kecil dari model B-segment (mobil kecil) di Eropa.

"Mungkin bermesin 1.200 - 1.300 cc empat silinder," ujar Kurihara.

Rincian spesifikasi lainnya, masih dirahasiakan. Namun diperkirakan tak lama lagi, informasi ihwal spesifikasi mobil itu akan muncul. saat ini, mobil kecil Mitsubishi yang ada di pasaran adalah Colt yang menggunakan beberapa varian mesin.

Salah satunya adalah mesin 1.100 cc yang bertenaga 75 daya kuda dan torsi 100 Newton meter pada 4.000 rpm. Meski tergolong mesin kecil, namun akselerasi kecepatan dari 0 kilometer (km) per jam ke 100 km per jam dalam tempo 13,3 detik.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi