Piaggio Lengkapi Vespa dengan Sistem Injeksi Elektronik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 2 April 2010 20:02 WIB
vespawallpapers.com

TEMPO Interaktif, New York:Pabrikan sepeda motor asal Italia, Piaggio, mengumumkan telah melengkapi sejumlah model anyarnya, yaitu Vespa S 2011 150, LX 150, dan LXV 150 dengan teknologi injeksi bahan bakar elektronik. Walhasil, dengan teknologi yang disebut Eco Smart Engine itu, tingkat konsumsi bahan bakar skuter itu lebih irit 15 persen dari model sebelumnya.

"Vespa merupakan (sarana) yang paling gampang untuk untuk memberikan sumbangan (terwujudnya) lingkungan yang bersih (bebas emisi CO2) dan sangat menyenangkan. Terlebih, kini kami telah menghadirkan sistem injeksi elektronik (untuk mesin) 150 cc, ini membuatnya (menciptakan lingkungan bersih) lebih sederhana," papar Paolo Timoni, Chief Executive Officer Amerika Serikat, seperti dikutip autoevolution.com, Jumat (2/4).

Tak hanya itu, Timoni juga mengklaim, berkat teknologi injeksi secara elektronik itu menjadikan model anyar yang menyandang teknologi mampu melesat hingga kecepatan 60 mil per jam atau 96 kilometer per jam. Bahkan, satu galon ( atau sekitar 3,78 liter) untuk jarak 136 kilometer.

"(Dengan kata lain), skuter medium seperti Vespa S 150 i.e, dan LXV 150 i.e adalah model yang dibuat dengan sangat memperhatikan kepentingan para komuter di perkotaan. Karena (model anyar dengan teknologi injeksi listrik) itu konsumsi bahan bakarnya lebih irit 15 persen, sudah semestinya ada di garasi rumah anda," tandas Timoni.

Piaggio membanderol Vespa S 150 i.e, berteknologi injeksi elektronik itu mulai US$ 4,399 atau sekitar Rp 40,47 juta.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi