Continental Luncurkan Ban Anyar untuk Mobil Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 April 2010 23:27 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Berlin - Di jagad otomotif, peranan ban tak bisa dipandang sebelah mata. Sebagus apapun kualitas mobil, bila bannya tak beres maka tak akan ada artinya. Menyadari hal itu pabrikan ban asal Jerman, Continental meluncurkan ban anyar yang diklaim memiliki kinerja tinggi, ContiSport Kontak 5 P.

Pabrikan itu menyebut, produk anyar itu menggunakan desain inovatif dengan komposisi bahan yang menggabungkan senyawa benang dan bahan penguat, karbon hitam baru, serta resin untuk mendukung fleksibilitas dari karet.

“Semua bahan itu akan mempengaruhi karakteristik ban, yaitu memiliki traksi (daya cengkeram) dan rigiditas yang kuat. Itu merupakan modal utama untuk menciptakan handling (kendaraan) yang nyaman,” sebut siaran pers Continental seperti dikutip autoevolution.

Kerangka ban ini tak hanya menggunakan bahan nilon, tetapi menggunakan karet alam segar dengan campuran aramid dan benang nilon. Bahan-bahan itulah mampu mengembangkan fleksibilitas bagian ban yang bersentuhan langsung dengan permukaan lintasan yang dilalui.

Ukiran di permukaan tapak ban juga menggunakan desain baru yang memungkinkan air bisa mengalir dengan lancer di saat mobil melintas di lintasan basah.

Continental menyebut, ban teranyar hasil besutannya itu kini telah digunakan di beberapa mobil sport kelas dunia. Di antara mobil itu adalah: Renault Megane III RS Sport, Audi TT RS dan Mercedes AMG C-Class dan E-Class.

Hanya, pabrikan itu tak menyebut banderol harga ContiSport Kontak 5 P. Begitu pun dengan wilayah yang bakal disasar untuk menjajakan produk terbarunya itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi