Jurus Anti Stres Ala Komunitas TVS Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 April 2010 21:24 WIB
TVS

TEMPO Interaktif, Jakarta:Menyiasati kepenatan fisik dan psikis akibat menumpuknya kegiatan sehari-hari, para bikers yang tergabung di TVS Motor Community (TMC) Chapter Jakarta menjadwalkan turing setiap ada libur panjang. Pada awal April lalu misalnya, perkumpulan para pemilik motor TVS itu melakukan turing ke beberapa kota di Jawa Barat seperti Cirebon, Linggarjati, Kuningan dan Bandung.

"Selain bersilaturahmi dengan teman-teman di beberapa chapter di beberapa kota di Jawa Barat maupun dealer TVS di kota bersangkutan. Selain menghilangkan stres juga untuk menjalin komunikasi membahas organisasi dan perkembangan teknologi terkini," tutur Bro Kelik Ketua Bidang Hubungan Masyarakat TMC Chapter Jakarta, saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Kamis (22/4).

Kelik mengaku, meski peserta turing hanya 20 motor atau sepertiga dari jumlah anggota komunitas itu, namun tidak mengurangi kekompakan organisasi. "Ya kami harus memaklumi masing-masing anggota memiliki kesibukan dan waktu luang yang berbeda," sebut dia.

Menurut Kelik, dengan melakukan kegiatan turing dan kopi darat dengan sesama pemilik motor TVS akan mendatangkan keuntungan baik bagi pemilik motor maupun produsen. Bagi pemilik motor, melalui acara itu mereka bisa mendiskusikan dan saling memberi masukan ihwal teknologi maupun kemudahan mendapatkan suku cadang.

"Sementara bagi produsen, akan mendapatkan masukan dari kami tentang perkembangan komunitas, kebutuhan konsumen, maupun keinginan atau teknologi yang diharapkan konsumen. Jadi simobiose mutualistis," paparnya.

Selama turing awal April lalu, TMC Jakarta mengambil rute Jakarta-Cirebon - Linggarjati - Kuningan - Bandung - Jakarta. "Waktu di Jatinangor Sumedang kami kopi darat dengan teman-teman dari Pamor TVS Bandung dan TAC Garut. Kami sempat mendikusikan rencana Jambore Nasional komunitas TVS yang akan digelar 28 - 30 Mei mendatang.

"Itu sedikit dari sejumlah keuntungan yang kami dapatkan dari kegiatan turing dan kopi darat. Pokoknya kepnatan sudah meninggi, ada waktu luang kami kontak teman-teman langsung turing. Ya, daripada stres bro," kata Kelik sembari tertawa.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi