Wow..Audi R8 Spyder Mejeng di Film Iron Man
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 23 April 2010 22:42 WIB
Audi R8 V10. Dok: Geeky Gadgets

TEMPO Interaktif, Los Angeles:Mobil anyar besutan Audi AG, Jerman Audi R8 V10 diramalkan sebentar lagi bakal ngetop. Pasalnya, mobil terlibat dalam film bergenre fiktif ilmiah Iron Man.

Di film itu, model anyar di keluarga Audi itu menjadi tunggangan jagoan di film tersebut, Tony Stark yang diperani Robert Downey Jr.

"Film Iron Man rupanya tidak menggunakan mobil kreasi imajiner seperti lazimnya film bergenre imajiner ilmiah, namun justeru memilih Audi R8 V10 Spyder," sebut worldcarfans.com, Jumat (23/4).

Terlibatnya Audi di film yang akan diluncurkan di seluruh dunia pada 28 April - 7 Mei mendatang itu, menjadi trik Audi dalam mempromosikannya. Pabrikan itu menyertakan cuplikan adegan di film tersebut - tentunya yang memperlihat Audi R8 Spyder - dalam materi iklan mobil di televisi.

Sedan contvertible besutan Audi itu menggunakan mesin 5.200 cc quattro FSI yang menyemburkan tenaga hingga 525 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 530 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke keempat roda melalui persneling otomatik dengan enam tingkat kecepatan yang dilengkapi R tronic sequential gearbox. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dicapai dalam tempo 4,1 detik.

Audi mengaku, kendati mobil ini belum resmi dipasarkan namun hingga saat ini telah di pesan 200 unit. Di Inggris Audi membanderol convertibel besutannya itu 111,995 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi