Edan... Dua Bulan Diperkenalkan, Porsche 918 Dipesan 900 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 April 2010 16:48 WIB
Porsche 918 Spyder (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Berlin - Porsche 918 Spyder hybrid memang luar biasa. Betapa tidak, meski belum diproduksi secara massal dan baru diperkenalkan di ajang Geneva Auto Show 2010 awal Maret lalu, mobil super cepat asal Jerman itu telah dipesan 900 unit. Namun, Porsche AG baru akan memulai memproduksi bila pembeli telah mencapai angka 1.000.

“Kami optimistis, dalam waktu tak lama lagi akan terkumpul 1.000 pembeli,” tandas Wolfgang Duerheimer, Kepala Pengembangan Porsche seperti dikutip automotivenews.com, Senin (26/4).

Catatan gemilang dari model anyar Porsche hybrid tersebut juga diyakini oleh Duerheimer bakal menjadi penyokong keberhasilan penjualan Porsche di 2010 ini. “Tahun ini kami mematok target penjualan 150 ribu unit. Dan kami sangat optimis mampu memperbesar posisi (pangsa pasar) kami di segmen sport car,” aku dia.

Seperti diketahui, saat dipamerkan di apameran otomotif Jenewa Maret lalu, Spiyder 918 banyak membentot perhatian pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia. Kala itu, pabrikan yang berpusat di Stuttgart, Jerman itu memboyong tiga model hybrid anyar dan salah satunya adalah Porsche 918 Spyder.

Model itu dibekali mesin V8 dan motor listrik. Tenaga yang dihasilakn gabungan kedua sumber tenaga tersebut mampu menyemburkan daya 500 daya kuda.

Porsche mengklaim mesin konvensionalnya itu sangat irit bahan bakar--untuk ukuran super car tentunya--yaitu hanya butuh tiga liter bahan bakar untuk jarak 100 kilometer. “Sedangkan emisi CO2 hanya 70 gram per kilometer,” sebut Duerheimer.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi