Rayakan Ultah ke-4, Mazda Indonesia Makin Optimistis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 April 2010 18:09 WIB
Mazda Logo (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Usia 4 tahun memang belum apa-apa. Ibarat bayi, usia empat tahun masih masuk kategori balita. Tapi PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang merayakan ulang tahunnya yang ke-4 tepat hari ini, Selasa (27/4), optimistis menghadapi masa depannya.

MMI memang boleh optimistis. Buktinya hanya di tiga bulan pertama tahun 2010 ini, ereka sudah mencatat penjualan sebanyak 1.198 unit. Hebatnya, angka ini naik 890% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan angka ini hanya terpaut 400-an unit dari total penjualan Mazda sepanjang tahun 2009 yang tercatat sebanyak 1.542 unit.

Sumbangan terbesar masih diberikan hatchback Mazda2. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Mazda2 terjual 652 unit selama Januari-Maret. Model Mazda lain adalah dua SUV, CX7 (92 unit) dan CX-9 (52 unit), sedan Mazda 6 (8 unit), sedan sport RX-8 (9 unit), serta double cabin BT-50 385 unit.

"Selama empat tahun ini memang banyak tantangan," kata Yoshoya Horigome, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia ketika dihubungi Selasa (27/4). "Waktu ternyata berjalan cepat."

Menghadapi tahun 2010 ini, Mazda akan terus memperkenalkan beberapa produk baru. Rencananya dalam waktu dekat, kemungkinan pertengahan bulan Mei, MMI akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Mazda2 sedan. Model ini sudah sempat diperlihatkan dan diuji wartawan di Sentul International Sirkuit, 15 April lalu. Kehadiran Mazda2 sedan ini diharapkan MMI bisa menggenjot penjualan dan pangsa pasar Mazda sepanjang tahun ini.

Selain produk-produk baru, Mazda juga berencana mengembangkan jaringan penjualannya. Sampai saat ini Mazda sudah memiliki 22 dealer, 7 diantaranya di Jakarta dan sekitarnya. "Dalam waktu dekat kita akan meresmikan Mazda Serpong. Total di akhir tahun, MMI menargetkan memiliki 30 dealer," kata Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT MMI.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi