Toyota Jaga Angka Penjualan di Atas 20 Ribu Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Mei 2010 01:01 WIB
Toyota Vios TRD Sportivo (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus menunjukkan dominasinya di pasar otomotif nasional. Sepanjang April 2010 lalu, Toyota kembali mencatat angka penjualan bulanan di atas 20 ribu unit. Total, dibulan keempat tahun ini, Toyota membukukan penjualan sebanyak 23,831 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 41.3%.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Toyota selalu berhasil menembus angka di atas 20 ribu unit tiap bulannya. Pada Januari lalu mereka menjual 20.798 unit, Februari, 21.753 unit, dan Maret 26.222 unit.

“Pencapaian yang cukup baik ini akan kami jadikan acuan untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor dalam keterangan persnya.

Di kelas sedan, selama April lalu, penjualan produk Toyota mengalami peningkatan 11.1%. Total di kelas sedan Toyota berhasil mencetak penjualan retail sebesar 1,457 unit. Toyota Vios baru saja memperkenalkan model terbarunya awal bulan April lalu, berhasil terjual sebanyak 418 unit atau meningkat 38% dari bulan sebelumnya.

Toyota Kijang Innova tetap menjaga performa penjualannya dengan penjualan retail sebesar 4,539 unit atau meningkat 1% dari bulan sebelumnya. Tidak ketinggalan Toyota Fortuner yang secara total yang berhasil mencetak kenaikan sebesar 1% dari bulan sebelumnya dengan penjualan sebesar 914 unit.

Meski terjadi koreksi kecil pada pasar otomotif bulan April 2010, Toyota menggunakannya sebagai momen untuk menghadirkan keluarga baru Avanza dengan memperkenalkan Avanza 1.3 E dengan transmisi otomatis.

Tahun lalu, Toyota sudah memperkenalkan varian 1.3 G dengan transmisi otomatis. Dengan adanya 1.3 E otomatis maka seluruh varian Toyota Avanza sudah memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Varian terbaru ini diluncurkan dengan harga 143.600.000 rupiah (OTR DKI Jakarta) dan sudah bisa dipesan sejak awal Mei 2010 ini.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi