Land Rover Luncurkan Model Hybrid Pada 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Mei 2010 21:30 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, London:Pabrikan otomotif asal Inggris, Land Rover, Rabu (12/5) mengumumkan akan meluncurkan Land Rover hybrid pada 2013 mendatang.

Seperti dilaporkan autoevolution.com, sumber di pabrikan itu menyebut, pengujian prototipe mobil itu mulai dilakukan akhir tahun ini. Sedangkan proses produksi secara massal dimulai pada 2013, yaitu berbarengan dengan peluncuran generasi anyar Land Rover berukuran besar, seperti Discpvery, Range Rover Sport dan Range Rover klasik.

Pada tahap awal, Land Rover memproduksi model hybrid bermesin disel yang dikombinasikan dengan motor listrik. Setelah itu, pabrikan ini akan memproduksi versi hybrid bermesin bensin yang dipadukan dengan motor listrik.

Model pertama yang bakal menyandang teknologi hybrid itu adalah, Range Rover Sport, setelah itu menyusul Discovery, dan Range Rover klasik. "Produk tersebut (hybrid mesin disel dengan motor listrik) ditujukan untuk pasar Amerika Utara, Cina, serta negara-negara Timur Tengah, dimana varian disel di wilayah itu bisa dibilang masih jarang," papar sumber di Land Rover.

Model hybrid ini akan dilengkapi sistem transmisi otomatis ZF delapan tingkat percepatan. Hanya, dari sisi bobot, versi hybrid ini 110 kilogram lebih berat dibanding model standar bermesin konvensional.

Namun, Land Rover mengaku tengah mencoba menggunakan alumunium ringan untuk mengurangi berat itu. Namun sayang, Land Rover belum memberikan keterangan rinci ihwal performa mesin, fitur pendukung, serta banderol harga model hybrid tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi