Great Wall V240, Pick Up Berharga Murah dari Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 19 Juni 2010 17:36 WIB

TEMPO Interaktif, Sydney:Pabrikan otomotif asal Cina, Great Wall Motors, Jumat (18/6) meluncurkan varian pick up kabin tunggal, Great Wall V240, di Australia. Tahun lalu, di Benua Kanguru itu, pabrikan ini meluncurkan varian yang sama tipe kabin ganda.

Great Wall membanderol pick up besutannya itu dengan harga miring. Tipe berpenggerak roda depan misalnya dihargai Aus$ 17.990 atau sekitar Rp 142,36 juta. Sedangkan tipe berpenggerak empat roda (all wheel drive) Aus$ 20.990 atau sekitar Rp 166,10 juta. Harga yang cukup bersaing dibanding varian yang sama dari merek lain.

Ric Hull, Managing Director Ateco - perusahaan pengimpor pick up tersebut - mengaku optimistis pick up baru asal Negeri Tirai Bambu itu akan mendongkrak penjualan Great Wall V240 secara keseluruhan.

"Kami optimistis, dengan harga yang sangat bersaing (Great Wall) kabin tunggal ini akan disambut dengan antusias oleh konsumen," tandas dia seperti dikutip themotorreport, Sabtu (19/6).

Kendati berharga miring, namun fitur yang ada di mobil ini tak kalah dengan mobil sejenis lainnya. Velg misalnya, sudah menggunakan bahan alloy, sudah menggunakan piranti pendingin udara (AC), power steering, central lock dengan sistem remote control, power window, serta pemutar cakram padat.

Sementara, dua kantong udara masing-masing untuk pengemudi dan penumpang, anti lock brake system (ABS), serta electronic brakeforce distribution (EBD) menjadi fitur standar. Seperti saudaranya yang berkabin ganda, tipe ini mengusung mesin bensin 2.400 cc empat silindfer segaris.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 100 kilo watt (kW) pada 5.250 rpm dan torsi 200 Newton meter pada 2.500 - 3.000 rpm. Konsumsi bahan bakarnya, 10,7 liter untuk jarak 100 kilometer.

ARIF ARIANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi