Kia Motors Resmi Luncurkan Sedan Optima Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 September 2010 22:03 WIB
Kia Optima. foto: Kia
Iklan
Iklan
TEMPO Interaktif, Los Angeles: Setelah beberapa menimbulkan penasaran, Rabu (22/9) Kia Motors akhirnya resmi meluncurkan anyar Kia Optima atau yang di Korea Selatan dinamai Kia K5 di Amerika Serikat. Produsen mobil asal Korea itu menawarkan Optima dalam tiga varian mesin.

Seperti diwartakan autoevolution.com, Rabu (22/9) Kia menyebut masing-masing varian itu ditawarkan dalam tiga tipe yaitu LX, EX dan SX.

Varian pertama menyandang mesin 2.400 cc GDI empat silinder yang bertenaga 200 daya kuda. Varian kedua, bermesin 2.000 cc GDI yang dilengkapi peranti turbo, dan ketiga adalah varian hybrid yang dilengkapi mesin konvensional 2.400 cc. varian terakhir akan diluncurkan 2011 mendatang.

Masing-masing varian dilengkapi peranti transmisi sportmatic clutchless dan khusus tipe LX yang bermesin empat silinder menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Kia melengkapi sedan anyar itu dengan sejumlah fitur keamanan dan kenyamanan. Enam buah kantung udara, sandaran kepala yang bisa disetel secara otomatis untuk penumpang depan dan pengemudi, sabuk pengaman pretensioner, sabuk pengaman dengan tiga titik penguncian, menjadi peranti standar.

Begitu pun dengan Lower Anchors and Tethers for Children (LATCH), serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kia juga menyematkan perangkat Antilock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), a Brake Assist System (BAS) serta Hill Assist Control (HAC) di mobil itu.

Namun, sayang Kia Motors tidak menyertakan informasi ihwal harga. Pasalnya, mobil itu mulai tersedia di dealer di seluruh wilayah Amerika Serikat pada pekan depan.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi