Saingi VW Passat, Hyundai Siap Luncurkan i40
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Desember 2010 20:05 WIB
Hyundai i40. Foto: Hyundai

TEMPO Interaktif, Russelsheim :Isu lingkungan yang menjadi perhatian dunia, memantik kalangan produsen mobil untuk memproduksi mobil yang ramah lingkungan. Tak terkecuali Hyundai Motors.

Kabar paling gres yang dilansir autoevolution.com, Jumat (24/12) menyebut, pabrikan asal Korea Selatan, itu tengah menyiapkan Hyundai i40 yang dilengkapi peranti Blue Drive eco-programme. Berkat peranti itu, i40 irit bahan bakar dan rendah emisi.

Hyundai mengaku, mobil yang akan diproduksi dalam bentuk estate dan wagon itu digadang-gadang mampu bersaing dengan Volkswagen (VW) Passat. "Mobil itu akan diluncurkan di gelaran Geneva Auto Show, Maret 2011 mendatang," tulis laman tersebut.

Allan Rushforth, Vice President Hyundai Motor untuk wilayah Eropa mengatakan kehadiran i40 itu dimaksudkan untuk memperkuat citra merek Hyundai di kawasan Eropa sekaligus memperluas pasar. "Kami memiliki ambisi besar di kawasan ini, dan Hyundai i40 baru memberikan momentum untuk menapai tujuan itu," kata dia.

Rencananya, mobil itu diproduksi dalam dua varian. Varian pertama dilengkapi mesin bensin 2.000 cc empat silinder dengan teknologi injeksi langsung yang menghasilkan tenaga 170 daya kuda.

Varian kedua, bermesin disel 1.700 cc yang dilengkapi peranti turbodisel dengan tenaga 115 -136 daya kuda. Mobil itu dirancang dan diproduksi di Jerman. Hyundai menegaskan, tampilan eksterior dan interior mobil anyar itu mirip dengan tampilan sedan Hyundai Sonata.

Hanya, hingga kini belum ada informasi rincian performa mesin dan fitur pendukung keamanan dan kenyamanan. Begitu pula dengan besaran harga.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi