Jaga Harga Jual Kembali Produk, Chevrolet Ogah Beri Diskon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Desember 2010 21:44 WIB
chevrolet
TEMPO Interaktif, Jakarta:PT General Motors Autoworld (GMAI) mengaku enggan untuk memberikan diskon harga penjualan produk Chevrolet Indonesia. Hal dimaksudkan untuk menjaga nilai jual kembali produk tersebut.

“Karena strategi tersebut (justeru) hanya memberi dampak negatif pada nilai jual kembali kendaraan di kemudian hari,” tutur Suwadji Wirjono, Direktur Layanan Purna Jual GMAI dalam siaran pers yang diterima Tempo, Sabtu (25/12).

Terlebih, lanjut dia, saat ini penjualan produk Chevrolet di Indonesia juga terus meningkat, sehingga jumlah populasinya meningkat.

Sebelumnya, Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI mengatakan sepanjang 2009 lalu, Chevrolet membukukan penjualan 2.600 unit di Indonesia. Sedangkan di 2010 ini penjualan diperkirakan mencapai 4.500 unit dan 2011 ditargetkan mencapai 6.000 unit.

Suwadji menambahkan, pihaknya juga berkonsentrasi menjaga nilai jual kembali produk Chevrolet tetap tinggi. Satu diantara cara yang dilakukan adalah memberikan layanan purna jual, baik melalui layanan servis maupun penyediaan suku cadang asli dalam jumlah dan waktu yang tepat.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi