Ini Dia Finalis Green Car Vision 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Desember 2010 23:04 WIB
Ford Focus BEV (autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun 2011 menjadi tahun pembuktian dari mobil-mobil listrik (Electric Vehicle) dan juga pabrikan yang bekerja keras mengembangkan mobil setrum ini. Meskipun masih banyak kerja keras, perkembangan mobil listrik sudah mulai diakui sebagai salah satu alternatif solusi kendaraan masa depan.

Dua electric vehicle, Chevrolet Volt dan the Nissan Leaf, bahkan sudah diakui dengan masuk dalam finalis 2011 North American Car and Truck of the Year. Pemenang akan diumumkan pada bulan Januari 2001, selama pelaksanaan North American International Auto Show (NAIAS).

Namun, teknologi mobil listrik baru memulai langkahnya. Guna mendukung kampanye mobil listrik, penghargaan Green Car Vision 2011 mengeluarkan nama-nama finalisnya. Penghargaan yang akan diumumkan pada gelaran Washington Auto Show akhir Januari mendatang diikuti lima finalis namun belum satupun yang sudah diproduksi.

Laman autoevolution.com, Rabu (29/12) melaporkan, Ford Focus Electric, Honda Fit EV, Mitsubishi I, Toyota RAV4 EV dan Volvo C30 DRIVe akan bertarung memperebutkan penghargaan sebagai raja mobil setrum. Jika melihat hasil tahun-tahun sebelumnya, pemenang penghargaan ini bisanya akan menjadi produk yang laris.

Tahun 2009, penghargaan didapatkan Chevrolet Volt, sementara tahun berikutnya jawara disaber rivalnya, Nissan Leaf. Kedua model ini sudah diproduksi secara masal dan dijual di pasar.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi