Gaikindo Telah Mempersiapkan Gelaran IIMS 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Januari 2011 14:37 WIB
Sejumlah pewarta foto mengambil gambar saat peluncuran salah satu mobil peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/7). Pameran otomotif terbesar ini akan dibuka untuk umum Sabtu (24/7/2010) dan berakhir Minggu (1/8/2010). TEMPO/Dinul Mubarok
TEMPO Interaktif, Jakarta -Kendati baru digelar pada 22–31 Juli mendatang, namun hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 telah disiapkan sejak Desember lalu. Bahkan, telah 28 merek mobil yang memasarkan produknya di tanah air menyatakan ikut serta di gelaran tersebut.

“Jumlah peserta yang bakal mengikuti pameran otomotif terbesar di tanah air itu mengalami peningkatan dibanding penyelenggaraan tahun lalu,” tutur Juwono Andrianto, Sekretaris Jenderal Gabungan Industrik Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam keterangan pers, Rabu (19/1).

Tahun lalu jumlah peserta hanya 22 merek. Saat ini telah terdaftar 28 merek, dengan rincian 22 merek mobil penumpang dan 6 merek kendaraan komersial atau niaga.

Juwono mengatakan, Gaikindo selaku penyelenggara hajatan itu optimistis gelaran itu bakal mendapatkan sambutan positif dari para pemangku kepentingan otomotif di tanah air, baik industri, konsumen, maupun pemerintah. Terlebih, lanjut dia, tren penjualan kendaraan bermotor di tanah air juga terus mengalami pertumbuhan positif.

Pada 2010 lalu misalnya, semula ditargetkan hanya 600 ribu unit ternyata mampu mencapai 764 ribu unit lebih. Pada sisi lain, kondisi perekonomian nasional juga kondusif.

Organisasi industri kendaraan bermotor di tanah air itu juga berharap jumlah pengunjung dan transaksi di even IIMS 2011 juga bisa lebih meningkat dibanding tahun lalu. Jumlah pengunjung IIMS 2010 tercatat 282.331 orang dalam 10 hari dan total transaksi mencapai Rp 2,517 triliun.

“IIMS 2011 akan menjadi ajang otomotif yang menjanjikan dan penuh kejutan, bagi seluruh peserta pameran dan khususnya bagi pengunjung,” ujar Juwono.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi