Land Rover Tarik 337 Unit SUV Defender di Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 22 Januari 2011 18:38 WIB
land rover defender. trucktrend.com

TEMPO Interaktif, Beijing:Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover, Jumat (21/1) mengumumkan akan menarik 373 unit Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya Land Rover Defender di Cina. Alasannya peranti Transfer Case mobil tersebut bermasalah.

"Mobil yang ditarik adalah model yang diproduksi 5 Oktober 2007 dan 4 November 2010. Seluruh mobil itu diimpor langsung dari Inggris," sebut Lembaga Pengawas Mutu Produk Cina (GAQSIQ) seperti dikutip Xinhua dan chinadaily.com, Sabtu (22/1).

Kerusakkan peranti itu mengakibatkan minyak rem bocor dan rem tidak akan berfungsi dengan maksimal. Walhasil,  bahaya kecelakaan pun mengintai pengguna mobil.

Peranti Transfer Case adalah perlengkapan yang dipasang pada mobil berpenggerak empat roda (4WD). Melalui peranti itu, pengemudi bisa berpindah dari ke sistem penggerak dua roda atau sebaliknya sesuai kondisi lintasan yang dilaluinya.

Defender merupakan salah satu varian SUV yang diproduksi oleh perusahaan asal Inggris tersebut. Mobil itu dibekali mesin 2.400 cc. Satu diantara tipe yang ditawarkan adalah mesin disel yang bertenaga 122 saya kuda dan torsi 360 Newton meter (Nm).

Land Rover telah memasarkan SUV besutannya itu ke berbagai belahan dunia.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi