Harley Davidson Berniat Pasarkan Model Blackline di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 25 Januari 2011 12:45 WIB
Harley Davidson Blackline Softail. autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Mabua Harley Davidson (PT MHD) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Harley Davidson di Indonesia berniat memboyong model terbaru besutan Harley Davidson, Harley Blackline Softail ke Indonesia.

Hanya, hingga kini ATPM itu belum memberikan kepastian kapan persisnya motor gede itu mulai dipasarkan di tanah air.

"Rencana kami memang akan memasarkan setiap model baru Harley Davidson termasuk model terbaru, Blackline Softail tersebut," tutur Irvino Edwardly, Country General Manager Sales & Marketing PT MHD saat dihubungi Tempo di Jakarta, Selasa (25/1).

Terkait dengan rencana itu, kata Irvino, pihaknya akan melihat langsung model tersebut pada saat peluncuran di New York, Amerika Serikat pada 2 Februari mendatang. Selain melakukan pembicaraan dengan produsen motor itu, mereka juga akan memastikan model tersebut dengan karakter berkendara konsumen Indonesia.

"Dari sisi dimensi motor barangkali tidak bermasalah. Tetapi, kami juga perlu memastikan apakah motor tersebut telah sesuai dengan gaya berkendara dan postur tubuh orang Indonesia," jelas Irvino.

Namun, PT MHD masih belum bisa memberikan ancar-ancar harga motor tersebut bila dipasarkan di Indonesia.

Seperti diwartakan autoevolution.com beberapa waktu lalu, Harley Davidson berencana meluncurkan model terbaru Harley Blakcline Softail pada 2 Februari mendatang.

Pabrikan itu menyebut, Blackline merupakan inovasi terkini yang menggabungkan antara unsur keindahan dan kecanggihan. "Inovasi itu dapat dilihat pada bagian Chassis Softail yang menggunakan kontrol suspensi belakang dari coil-over shock absorber," aku Harley Davidson.

Tampilan baru lainnya terlihat tangki bahan bakar yang menggunakan desain anyar, dan setang kemudi menggunakan model split drag. Begitu pula dengan lampu utama dan speedometer.

Mesin Twin Cam 96B yang disandangnya dibalur kelir hitam dan dipadu aksen krom. Hanya, pabrikan itu belum memberikan informasi ihwal tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi