Fiat Siapkan Generasi Terbaru Hatchback Bravo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Januari 2011 10:43 WIB
Fiat Bravo. foto: autoten.com

TEMPO Interaktif, Turin:Produsen mobil asal Italia, Fiat, dikabarkan tengah mempersiapkan generasi baru pengganti hatchback lima pintu, Fiat Bravo.

Mobil anyar itu ditawarkan dalam beberapa varian, yaitu hatchback berukuran kompak namun berbeda dengan yang ada saat ini, station wagon, serta sedan berukuran kompak.

"Generasi baru Fiat Bravo itu akan diperkenalkan pada 2013 mendatang," tulis laman autoten.com, Jumat (28/1) mengutip sumber di pabrikan itu.

Semua model tersebut didasarkan pada platform Fiat C-EVO. Platform tersebut juga akan digunakan sebagai dasar bagi produk masa depan Fiat seperti Alfa Romeo Giuletta, Sport Utility Vehicle (SUV) Alfa Romeo C-Segment, serta Lancia Delta.

Hingga saat ini belum ada informasi ihwal mesin yang akan disandang pengganti Bravo tersebut. Namun, diperkirakan menggunakan mesin baik bensin maupun disel. Mesin bensin berkapasitas 1.600 dan 1.800 cc empat silinder dan dilengkapi teknologi Multijet.

Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 125 dan 140 bhp. Bahkan, tipe tertinggi mesin bensin yang dilengkapi turbocharger diperkirakan mampu menghasilkan tenaga 200 bhp.

Adapun mesin disel diperkirakan berkapasitas 1.300, 1.600, dan 2.000 cc.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi