Inilah 10 Mobil yang Paling Cocok Sebagai Hadiah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Februari 2011 09:35 WIB
All New Honda Jazz (Dok. Honda)
TEMPO Interaktif, New Jersey -Sebuah mobil kerap dijadikan sebagai hadiah di saat-saat istimewa. Kendaraan bermotor itu menjadi sebuah pertanda kasih sayang, penghargaan, atau sarana untuk memacu semangat.

Lantaran itulah, mobil diberikan sebagai hadiah ulang tahun kelahiran atau perkawinan, penghargaan atas prestasi yang diraih. Hanya, orang kerap tidak tepat memilih jenis dan merek mobil apa yang paling pas sesuai dengan berbagai tujuan tersebut.

Sebuah situs panduan bagi konsumen otomotif, about.com, beberapa waktu lalu telah melakukan survei yang melibatkan sekitar seribu responden di berbagai tempat. Hasilnya, terdapat 10 mobil yang dinilai paling tepat untuk hadiah.

Susunan daftar ini bukan berdasar jumlah suara yang diberikan oleh responden, tetapi disusun berdasar abjad sesuai dengan nama mobil. Seperti dilansir situs about.com, Kamis (17/2), 10 mobil itu adalah :

1. Chevrolet AveoMobil mungil besutan Chevrolet, General Motors, itu dinilai cocok sebagai hadiah karena selain praktis, efisien biaya operasional dan perawatan, juga menunjukkan gaya hidup modern. Bentuknya yang mungil serta dilengkapi dengan teknologi terkini dinilai cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari masyarakat modern di perkotaan.Selain itu, sebagai mobil bagi konsumen mobil pemula, Aveo sangat pas bagi mereka. Sebab, selain handal, juga tidak ribet dalam perawatan.

2. Chevrolet Corvette ZR-1Memiliki sebuah supercar adalah impian semua orang. Namun, menginginkan mobil tersebut tanpa kemampuan – finansial – yang sepadan justru akan menjadi sebuah harapan kosong. Oleh karena itu, memberikan mobil ini kepada orang-orang yang pantas menerimanya adalah sesuatu yang tepat. Sebab, dari sisi harga, supercar kecil ini tidak terlampau menguras kantong karena harga versi standar US$ 50 ribu atau Rp 445 juta. Pada sisi lain, performanya sudah memenuhi harapan bagi mereka yang menginginkan supercar, yaitu 640 daya kuda dengan bobot yang ringan serta bentuk yang ringkas.

3. Dodge ChallengerBagi para pecinta mobil klasik yang berotot (memiliki garis-garis dan lekukan di bagian bodi yang menonjol), Dodge Challenger bisa memenuhi hasrat mereka. Terutama bagi mereka yang fanatik terhadap mobil besutan Chrysler LLC.

Oleh karena itu bila sanak saudara, relasi bisnis, atau orang-orang yang Anda percayai termasuk satu di antara penggemar supercar rasanya sangat tepat bila Anda memberikannya di saat-saat istimewa.

4. Honda Fit (Jazz)Bentuknya yang ringkas, teknologi dan fitur penunjang yang modern, serta desainnya yang apik mobil ini layak untuk menjadi hadiah terutama bagi orang-orang yang Anda sayangi. Bermesin yang tidak terlampau besar yaitu 1.500 cc, dengan kapasitas empat orang dan memiliki ruang bagasi yang cukup mobil ini tepat sebagai mobil pribadi atau keluarga muda.

Nama Honda dengan segala reputasinya juga cukup menjadi alasan mengapa mobil ini layak sebagai sebuah hadiah.

5. Honda S2000 CRMobil roadster ringan besutan Honda ini menawarkan sebuah paduan yang cukup apik, yaitu teknologi canggih, kemewahan, serta kepraktisan dalam berkendara. Semua unsure tersebut merupakan inti dari jawaban semua orang yang menginginkan sebuah mobil mewah yang lebih bersifat pribadi.

6. Hyundai GenesisMobil ini merupakan varian mewah dari Hyundai dengan desain, teknologi, serta performa mesin yang tidak kalah dengan varian mewah merek lain. Nama Hyundai juga cukup menjadi sebuah jaminan kredibilitas.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memberikan hadiah kepada seseorang dengan sebuah kendaraan mewah dan canggih namun dengan harga terjangkau, Genesis bisa menjadi sebuah pilihan.

7. Mazda 5Mobil besutan Mazda Motor Jepang itu memiliki sejumlah keunggulan yang menguatkan alasan mengapa layak menjadi hadiah. Desainnya yang anggun, teknologi yang canggih dengan performa mesin andal, serta kepraktisan dan kenyamanan berkendara merupakan keunggulan yang ditawarkan.

Mobil berkapasitas tujuh orang itu sangat pas sebagai mobil keluarga. Terlebih mesin empat silinder yang disandangnya selain bertenaga besar juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

8. MercedesBenz SL-ClassNama Mercedes Benz indentik dengan kemewahan. Namun di antara berbagai varian yang ditawarkan merek premium asal Jerman itu, SL-Class roadster menjadi satu model yang cocok untuk hadiah.

Desain bodi, fitur berteknologi canggih, performa mesin, serta keanggunan interiornya menjadi alasan tersendiri bagi orang untuk menjadikannya sebagai hadiah istimewa. Terlebih tipe yang telah mendapat sentuhan dari AMG, seperti SL63 AMG.

9. Mitsubishi Lancer EvolutionBagi penggemar mobil yang berlari kencang, Lancer Evolution adalah sebuah pesta yang tidak pernah berakhir. Desain apik, fitur berteknologi canggih, serta kemampuan melesat yang cukup diakui menjadi alasan tersendiri untuk memilihnya.

Nama Lancer Evolution pun bukanlah sesuatu yang asing bagi penyuka supercar yang juga cocok untuk kendaraan sehari-hari.

10. Porsche 911Mobil ini merupakan salah satu ikon produsen mobil asal Jerman, Porsche AG. Kecanggihan teknologi, performa mesin yang diakui, dengan kemolekan desain menjadi alasan utama seseorang untuk memilihnya.

Kenyamanan berkendara dengan menjaga privasi yang tinggi adalah nilai lain yang direfleksikan mobil ini. Oleh karena itu, memberikannya sebagai sebuah hadiah merupakan ungkapan penghargaan yang tepat.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi