Ini Dia Konsep Roadster Mungil Smart
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 19 Februari 2011 23:05 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Berlin:Smart, produsen mobil mungil dibawah payung Mercedes Benz, dikabarkan akan memboyong konsep Smart Fortwo versi roadster keb gelaran Geneva Auto Show 2011, Maret mendatang.

Saat ini tampilan roadster mungil, itu masih berupa tayangan rendering tiga dimensi (3D) di jagad maya.

Seperti dilansir autoevolution.com, Sabtu (19/2), rencana itu terkuak setelah laman carscoop.com menayangkan tampilan roadster tersebut. "Menurut Carscoop, tenaga mobil konsep itu berasal dari motor listrik yang ditemaptkan di bagian belakang. Motor tersebut akan menggerakkan roda bagian belakang," tulis autoevolution.

Namun, Mercedes Benz dikabarkan tak memiliki rencana untuk memproduksi secara massal konsep roadster itu. Namun, beberapa unsur bagian atau desain dari mobil itu akan digunakan pada Smart Fortwo generasi terbaru.

PT Mercedes-Benz Indonesia (PT MBI) 29 November 2010 lalu, resmi memjsarkan smart fortwo untuk pasar Indonesia. Ada tiga varian yang dijajakan di Indonesia. Ketiganya adalah, smart pure dibanderol Rp 219 juta, smart passion coupe (Rp 249 juta), dan smart passion cabrio (Rp 269 juta). Harga itu bersifat off the road.

Ukuran smart sangat mini dengan dimensi panjang 2.69 mm, lebar 1.559 mm, dan tinggi 1.542 mm.Kapasitasnya pun hanya dua tempat duduk. Berkat dimensi yang kecil itu smart tak banyak menyita tempat parkir.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi