Honda Accord Baru Dilansir Rabu Besok  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Februari 2011 19:08 WIB
Honda Accord (Dok. Honda)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah tiga tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menyegarkan sedan premium andalannya Honda Accord. Rencananya peluncuran New Full Size Honda Accord akan dilangsungkan di Jakarta, Rabu (23/2) besok.

Dalam undangan yang diterima, HPM menyebut peluncuran ini sebagai langkah untuk mempertahankan posisi Accord di segmen medium sedan. "Semester I tahun 2011 ini kita ada rencana luncurkan Honda Accord facelift. Wajahnya kita perbarui saja," kata Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Penyegaran ini memang sudah waktunya dilakukan HPM. Terakhir kali, Honda meluncurkan Accord generasi ke-8 pada 3 Maret 2008 lalu. Dikelasnya, Accord bersaing dengan Toyota Camry, Nissan Teana, Hyundai Sonata, dan Mazda6.

Di Indonesia, Honda menyediakan empat varian Accord yaitu tiga model bermesin 4 cylinder, inline, 16 valve, DOHC, i-VTEC dengan kapasitas 2.354 cc (Accord 2,4L VTi Manual Transmission, Accord 2,4L VTi Otomatis, dan Accord 2,4L VTi-L Otomatis). Satu model lainnya menggunakan mesin 6 cylinder V Shape, 24 valve, SOHC, i-VTEC, VCM dengan kapasitas 3.471 cc (Accord 3,5L V6 Otomatis).

Accord yang dibanderol di rentang harga Rp 426 juta sampai 705 juta tersebut sepanjang tahun 2010 lalu mampu terjual sebanyak 1.736 unit.

Apa saja saja perubahan yang dilakukan Honda pada Accord baru ini? Bagaimana dengan harga? Kita tunggu saja Rabu besok.

RAJU FEBRIAN

 

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi