Honda Raih 8 Gelar di ARCA 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Maret 2011 14:50 WIB
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (kiri) dan Irmawan Poedjoadi, Chief Editor majalah AUTOCAR. (Dok. HPM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda berjaya di ajang Autocar Reader’s Choice Award (ARCA) 2011. Dari 32 kategori yang ada 8 diantaranya berhasil disabet Honda. Untuk penghargaan produk diraih All New Honda Jazz, New CR-V, New Freed, All New City, New Full Size Accord, dan New Odyssey. Adapun 2 penghargaan khusus adalah Green Living Achievement dan The Most Concern in Safety.
"Penghargaan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Honda, karena ajang ini merupakan penilaian langsung dari konsumen otomotif di Indonesia bagi setiap produk yang dipasarkan, dimana hampir seluruh produk kami secara konsisten menjadi pilihan konsumen melalui ajang ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya.
"Yang lebih membanggakan lagi, komitmen kami untuk lingkungan dan keselamatan konsumen juga telah dihargai baik oleh konsumen maupun oleh media," tambahnya.
All New Honda Jazz berhasil menjadi favorit pilihan pembaca di kategori Favorite Small Hatchback. Hatchback andalan Honda itu menguasai pangsa pasar di kelasnya sejak tahun 2004 hingga kini yang turut memberikan nilai lebih terhadap mobil ini. Penghargaan ARCA tahun ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut untuk Honda Jazz.  
Penghargaan kelima beruntun juga didapatkan Honda CR-V untuk kategori Favorite Compact SUV. Sedangkan New Honda Freed berhasil meraih gelar Favorite Medium MPV untuk kedua kalinya di kelasnya.
MPV Premium All New Odyssey dinobatkan sebagai Favorite Luxury Medium MPV untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada bulan Mei tahun 2010 silam. Dari segmen sedan, All New Honda City berhasil meraih gelar Favorite Small Saloon. Dan Honda New Full Size Accord berhasil memperoleh gelar sebagai Favorite Large Saloon.
Berbeda dengan penghargaan lainnya, penilaian dalam ajang Autocar Award sepenuhnya ditentukan oleh pilihan konsumen berdasarkan survey yang dilakukan majalah Autocar terhadap pembacanya di seluruh Indonesia.
 
Survey ini berjalan selama 5 bulan melalui angket yang dan online di website Autocar. Beberapa faktor yang dinilai oleh pembaca dalam survey tersebut antara lain kualitas, perfoma, efisiensi dan juga layanan purnajual sebuah mobil. 
RAJU FEBRIAN
#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi