Strada Triton dan Evo X Terbaik Pilihan Pembaca  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Maret 2011 19:22 WIB
Mitsubishi Strada Triton (Dok. KTB)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pemegang merek Mitsubishi di Indonesia berhasil meraih dua penghargaan. Favorite Double Cab untuk Mitsubishi Strada Triton dan Favorite Sport Saloon untu Mitsubihsi Lancer Evolution X pada ajang Autocar Readers Choice Award 2011, akhir pekan kemarin.

Bagi Strada Triton ini adalah penghargaan kesembilan sejak pikap kabin ganda itu diluncurkan tahun 2007. Khusus di ajang ARCA ini adalah gelar Favorite Double Cabin keempat berturut-turut setelah tahun 2008, 2009, dan 2010.

"Pilihan Triton sebagai double cabin terbaik karena tampilannya yang stylish dan performa mesin 2.5 liter DI-D Common Rail DOHC 16 valve Intercooler Turbo. Triton menjadi pikap pertama Mitsubishi yang menggunakan mesin Low Pressure common rail dengan tenaga besar namun gas emisi rendah," tulis KTB dalam keterangan persnya.

Sejak diluncurkan, Triton yang sudah terjual lebih dari 36.000 unit ini dilengkapi fitur keselamatan seperti Reinforce Impact Safety Evolution (RISE), Antilock Braking System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Adapun Mitsubishi Evo X, ini adalah penghargaan ketiga yang diterima mobil sport itu sejak tampil perdana di The 16th Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2008 lalu.

Mesin 4B11 MIVEC Twin Scroll Turbo with intercooler inline 4 cylinder 16 valve DOHC menjadi andalan Evo X. Teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) menjadikan mesin bekerja optimal dan efisien.

Meski hanya berkapasitas 1998 cc namun mobil ini mampu menggelontorkan tenaga 295 ps pada 6500 rpm dan torsi 37,3 kgm pada 3500 rpm.

RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi