BMW Perkenalkan NEV di Shanghai Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Maret 2011 02:26 WIB
BMW 5-Series Long Wheelbase 2011 (Dok. BMW)
TEMPO Interaktif, Shanghai - Bos BMW Norbert Reithofer mengungkapkan rencana brand-nya memperkenalkan "New Energy Vehicle" (NEV). Ajang yang akan digunakan adalah gelaran Shanghai Motor Show pada 21-28 April 2011 mendatang.

Memang belum banyak detail yang dikeluarkan oleh BMW. Namun Reithofer mengatakan NEV akan mengambil basis sedan 5-Series Long Wheelbase yang dipasangi teknologi plug-in hybrid. Ia menambahkan jika mobil ini akan dibangun di Cina.

"Kami yakin model ini akan bisa diterima pasar karena kekuatan dan reputasi dari brand BMW," katanya seperti dikuti laman autoevolution.com.

Detail mengenai mesin yang akan menggerakkan NEV juga belum diungkap BMW. Tapi jika merujuk pada mobil konsep 5-Series ActiveHybrid maka mobil ini sedianya akan memiliki mesin bensin 3.0 liter twin-turbo straight-six yang menghasilkan tenaga 306 PS (225 kW / 302 hp) dan motor listrik 54 PS (40 kW / 54 hp).

"Hanya saja lantaran mobil ini tidak menggunakan sistem plug-in hybrid, sumbangan tenaganya masih jadi misteri," tulis autoevolution.com.

Selain mengungkapkan soal New Energy Vehicle, Reithofer menyebutkan jika MINI Coupe dan next-generation 1-Series bakal dikeluarkan BMW akhir tahun ini. Ia juga mengungkapkan jika BMW tengah mengembangkan mesin baru tiga silinder dengan teknologi TwinPower Turbo.

RAJU FEBRIAN

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi