Honda Luncurkan Mobil Kecil Brio di Thailand
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Maret 2011 22:53 WIB
Honda Brio Concept (Dok. Honda)
TEMPO Interaktif, Bangkok - Honda Motor Co, Kamis (17/3) besok meluncurkan mobil kecil besutannya, Honda Brio, di Bangkok, Thailand. Rencananya, mobil bermesin 1.200 cc tiga silinder itu dibanderol 40 ribu baht atau sekitar Rp 116 juta (kurs 1 baht = Rp 289,26).

Seperti dilansir laman paultan.org, Rabu (16/3), beberapa waktu lalu mobil ini bahkan telah berseliweran di jalanan ibukota Negeri Gajah Putih itu. "Meski mobil tidak menggunakan lencana (Honda) namun toh garis-garis dan dimensi mobil yang tertangkap kamera itu dengan jelas menunjukkan konsep itu (mobil Brio)," laman itu menulisnya.

Honda Brio memiliki panjang 3,610 milimeter (mm), lebar 1,680 mm, serta tinggi 1,475 mm. tampilan depan, samping, dan belakang versi produksi Brio tak berbeda jauh dengan versi konsepnya.

Sebelumnya kabar yang beredar menyebut Brio menggendong mesin 1.200 cc tiga silinder yang telah dilengkapi teknologi VTEC khas Honda. Pabrikan asal Jepang itu menawarkan dua pilihan peranti transmisi yaitu otomatis dan manual lima tingkat percepatan.

Lantas seperti apa sejatinya sosok Brio itu? Ikuti informasi tempointeraktif selanjutnya.

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi