Honda Luncurkan Supra X125 dan Absolute Revo Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 Maret 2011 17:21 WIB
Manajemen PT AHM saat peluncuran Honda Absolute Revo dan Supra X125 Baru di Jakarta, Kamis (17/3). (Dok. AHM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (PT AHM), Kamis (17/3), meluncurkan varian bebek Honda Supra X 125 dan Absolute Revo dengan tampilan baru. Khusus di varian Abosolute Revo, Honda menambahkan satu tipe baru yaitu Revo Fit.

"Absolute Revo terbaru dibanderol Rp 12 juta untuk tipe berpelek jari-jari (spoke wheel) dan Rp 13,2 juta untuk tipe casting wheel," kata Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM di sela acara peluncuran, di Jakarta, Kamis (17/3).

Adapun tipe Revo Fit dibanderol Rp 11,4 juta. Namun, Loman menegaskan, tipe baru tersebut bukanlah tipe Revo yang diturunkan spefisikasinya. Dia menegaskan tipe tersebut dimaksudkan untuk memberikan alternatif kepada konsumen.

"Satu hal yang perlu dicatat, ini bukan specdown dari tipe lainnya. Kualitas tetap menjadi prioritas kami," kata dia.

Ubahan yang dilakukan Honda di varian itu adalah tampilan garis-garis pada bodi (Striping) yang kini lebih tajam dengan alur ke depan. Sehingga tampilan motor terkesan lebih dinamis.

Sayap 3D juga dirancang ulang sehingga memberikan ruang yang lebih lapang bagi kaki. Panel meter di cockpit menggunakan indikator yang menekankan pada aspek fungsi yang lebih mudah terlihat dan jelas.

"Perubahan lainnya adalah kapasitas bagasi yang sebelumnya 4,7 liter, kini menjadi 7 liter," terang Agustinus Indra Putra, General Manager Marketing Planning & Analisys Division PT AHM.

Seperti halnya Absolute Revo, varian bebek Honda Supra X 125 terbaru juga mendapatkan ubahan garis pada bodi. "Perubahan garis pada tipe spoke wheel didasari konsep energetic, dan garis baru di tipe casting wheel berdasar konsepracing icon," kata Agustinus Indra.

Varian ini dibanderol Rp 15,465 juta on the road Jakarta untuk tipe casting wheel dan Rp 14,365 juta untuk tipe spoke wheel.

Berbekal perubahan itu PT AHM mematok target penjualan Supra X 125 di 2011 ini bisa mencapai 90 ribu unit. Rinciannya, 50 ribu unit Supra X125 tipe pelek jari-jari (spoke wheel) dan 40 ribu unit tipe berpelek casting wheel.

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi