Mercedes Perkenalkan Coupe C63 AMG
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Maret 2011 16:24 WIB
Mercedes-Benz C63 AMG Coupe (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Setelah sejak Desember 2010 dikabarkan tengah mempersiapkan coupe Mercedes Benz C63 AMG, kini pabrikan asal Jerman itu resmi menginformasikan sosok dan harga coupe besutannya itu. Selian mesin dengan tenaga yang lebih besar ketimbangan versi standar, coupe ini juga diklaim sarat dengan fitur canggih.

"Mesin menggunakan versi AMG seperti sebelumnya, yaitu 6.300 cc V8," sebut pernyataan Mercedes seperti dikutip autoevolution.com, Senin (21/3).

Tenaga yang disemburkan mesin mencapai 457 daya kuda dan torsi 600 Newton meter.Bahkan, tenaga tersebut bisa diperbesar hingga 30 daya kuda sehingga menjadi 487 daya kuda.

Berbekal tenaga tersebut, coupe ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 4,4 detik. Selain itu, coupe anyar itu mampu melesat hingga 250 kpj.

Sejumlah fitur canggih, antara lain DVD player, rear camera, panoramic, seat heater, night vision, serta sistem multimedia Command online dipasang di mobil ini. Pancaran kemewahan juga berasal dari balutan kulit kelas wahid pada jok dan roda kemudi.

Pada bagian eksterior tampilan manis dipancarkan oleh pelek dari bahan alloy lima palang bergaya twin-spoke light. Ihwal kenyamanan, Mercedes menjaminnya dengan memasang suspensi 3-link di roda bagian depan dan multi-link di bagian belakang.

Mercedes menawarkannya dalam beberapa tipe. Tipe terendah dibanderol 72.590 Euro atau sekitar Rp 905 juta. Adapun tipe tertinggi dibanderol 73.899 Euro atau sekitar Rp 921,3 juta. Hanya, pabrikan ini tak menyebut dengan tegas kapan pemasaran coupe itu dimulai.

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi