Honda CR-Z Bakal tampil Versi Mugen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Maret 2011 19:59 WIB
Sketsa Honda CR-Z Mugen (Dok. Mugen)
TEMPO Interaktif, London - Rumah modifikasi Honda, Mugen, akan memperkenalkan versi Honda CR-Z pada gelaran Goodwood Festival of Speed, Juli mendatang. "Ini akan jadi salah satu mobil hybrid tercepat yang ada. Mobil ini akan menunjukkan kemampuan yang bisa dilakukan oleh mobil hybrid," kata Martin Moll, bos marketing Honda Inggris seperti dikutip laman autocar, Selasa (22/3).

Honda CR-Z Mugen -- yang dibangun bersama Honda Inggris -- akan menggunakan gabungan mesin 1.5 liter i-VTEC dan teknologi hybrid Honda yang dinamai Integrated Motor Assist (IMA) yang sudah dimodifikasi.

Mereka menyebut mobil ini akan mendapat tambahan tenaga dan torsi sehingga bakal tampil layaknya "Type R-like performance". Meski sejauh ini mereka tidak mengungkapkan detailnya.

Tambahan antara lain dilakukan dengan pemasangan rem berukuran besar, modifikasi pada bagian suspension, plus bonet dari carbonfibre, velg alloy wheel baru, dan spoiler belakang.

Mobil yang rencananya akan ditampilkan di Goodwood ini dibangun oleh Mugen Euro, rumah modifikasi Honda yang bermarkas di Northampton, Inggris.

Honda sendiri tengah menyiapkan versi Type R untuk CR-Z di Jepang. Hanya saja, Honda disebutkan akan mempersenjatai model ini dengan sistem IMA terbaru mereka. Sistem yang sama juga akan digunakan Civic hybrid pada 2012.

RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi