Kia Sportage dan Optima Raih Red Dot Design Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Maret 2011 21:14 WIB
Kia All New Sportage (Dok. KIA)
TEMPO Interaktif, Seoul - Kia Motors lewat dua modelnya -- compact CUV Kia Sportage dan sedan Kia Optima -- berhasil merebut dua gelar dalam ajang red dot design award di Jerman. Dalam kompetisi design dunia tersebut Kia Optima diklaim red dot 2011 sebagai penerima gelar 'The Best of the Best'.

Bagi Kia Optima dan Kia New Sportage ini adalah penghargaan kedua setelah memenangkan 2011 iF Product Design Awards yang diraih bulan Desember lalu. Sedangkan di ajang red dot design, ini adalah penghargaan keempat setelah Kia Venga tahun 2010 dan Kia Soul di tahun 2009.

"Kami sangat bangga atas penghargaan red dot untuk New Kia Optima dan Sportage. Sebuah penghargaan yang sangat tinggi dari kerja keras tim design internasional dan juga menambah keyakinan dari strategi desain kami," kata Peter Schreyer, Chief Designer, Kia Motors Corporation seperti dilansir rilis Kia Mobil Indonesia, Selasa (22/3).

Sedangkan Senior Executive Vice President & COO Kia Motors Corporation, Thomas Oh, menggarisbawahi pentingnya desain produk Kia. Penghargaan 'The Best of the Best' Kia Optima membuat pihaknya makin optimis dengan sedan yang akan meramaikan segmen-D tersebut.

"Kia Optima memancarkan energi, ketegasan dan perpaduan bentuk yang sederhana dengan garis yang mengalir dan elegan namun dengan bentuk yang menarik. Ibarat jas Italia yang dijahit dengan sempurna dalam dunia fashion," kata Thomas Oh.

Ajang red dot adalah salah satu kontes design ternama di dunia dan telah diselenggarakan oleh Pusat Desain Nordrhein-Westfalen, Jerman sejak tahun 1955. Tahun ini, sekitar 1.700 produsen dari 60 negara, yang bergerak di berbagai sektor produk dengan total 4.433 jenis barang bersaing untuk mendapatkan penghargaan.

RAJU FEBRIAN

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi