Ford Pasarkan Fiesta ST Hatchback Akhir 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 April 2011 21:56 WIB
Foto: Ford
TEMPO Interaktif, Detroit - Ford Motor Company (Ford) dikabarkan mulai memasarkan generasi anyar hatchback Ford Fiesta ST yang lebih ‘hot’ pada akhir 2012 mendatang. Fiesta ST terbaru itu bakal bersaing ketat dengan Renault Clio Briliant 200, SEAT Ibiza Cupra, serta Volkswagen Polo GTI.

Laporan Autocar, Jumat (1/4) menyebut beberapa waku terakhir kehadiran mobil ini sering diberitakan, tetapi belum ada yang menyebut tentang mesin. "Namun, kami tegaskan mobil ini akan menyemburkan tenaga 120 daya kuda ke roda depan," sebut laporan itu seperti dilansir autoevolution.com.

Ford membekali Fiesta ST anyar itu dengan mesin 1.600 cc yang telah dilengkapi teknologi Turbo Ecoboost. Teknologi ini sebelumnya digunakan pada Ford Fiesta versi WRC (Wolrd Racing Championship) berpenggerak empat roda.

Fiesta ST pertamakali diluncurkan pada 2005. Setahun kemudian versi facelift dari hatchback ini dipasarkan. Akibatnya, penjualan generasi sebelumnya sedikit terdesak karena jeda peluncuran yang terlalu cepat. "Kini, Ford tidak ingin hal itu terulang lagi," sebut Autocar.

Memang, hingga kini produsen mobil asal Amerika Serikat itu belum memberikan informasi ihwal harga. Namun, beberapa sumber memperkirakan untuk sebuah hothatch di Eropa umumnya dibanderol pada kisaran 16.500 Euro atau sekitar Rp 203,81 juta.

ARIF ARIANTO

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi