Honda Kembali Gelar Laga Balap HRC di Sembilan Kota  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 April 2011 23:29 WIB
Honda Racing Championship 2010. (Dok. WMS)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (PT AHM) bekerjasama dengan delaer utama Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (PT WMS), menggelar laga balap tahunan Honda Racing Championship (HRC). Acara yang digelar 2-3 April di parkir barat Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran itu merupakan bagian dari sembilan laga yang digelar di sembilan kota.

"Gelaran tahun ini merupakan yang kesembilan sejak 2003," tutur Edi Setiawan, General Manager PT WMS dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/4).

Edi menyebut, tahun ini gelaran tersebut mengusung tema Where Champions Are Born. "Melalui tema itu diharapkan muncul bakat-bakat baru untuk masa depan dunia balap motor," kata dia.

Setelah Jakarta, lomba tersebut bakal digelar di Bandung, Jepara, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makasar, serta Surabaya. Para peserta dibagi dalam tujuh kelas.

Kelas tersebut adalah, MP1 yaitu bebek tune-up 125cc 4-tak seeded, MP2 atau bebek tune-up 110cc 4-tak seeded, MP3 bebek tune-up 125cc 4-tak pemula, serta MP4 atau bebek tune-up 110cc 4-tak pemula.

Tiga kelas lainnya adalah MP5 yaitu bebek standar 125cc 4-tak pemula, MP6 atau bebek standar 110cc 4-tak pemula dan MP7 yaitu motor matic bermesin standar sampai dengan 130cc terbuka.

WMS sendiri menurunkan satu tim balap, Wahana Dunia Motor. Tim ini digawangi oleh pebalap Iswandi Muis dan Mohamad Melan. Keduanya selama ini mengasah kemampuan balap dengan bimbingan dealer Dunia Motor.

Tim ini telah mengikuti laga balap tingkat nasional -- Indoprix -- sebanyak 5 seri pada Maret lalu. Kini di ajang HRC 2011 tim tersebut akan berlaga di lima seri.

Gelaran HRC di Jakarta, juga digunakan sebagai wahana berkumpul bagi kalangan penggiat 44 komunitas motor. Mereka tergabung dalam Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Bahkan, pada saat bersamaan para pengguna motor Honda Blade mendeklarasikan Blade Rider Club Tangerang (BRCT).

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi