8 Jurus Menghemat Bahan Bakar dari Subaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 April 2011 23:46 WIB
Subaru Logo
TEMPO Interaktif, New Jersey - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terus merangkak naik, membuat kalangan produsen berpacu menciptakan teknologi yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar dari fosil tersebut. Bahkan, mereka juga berbagi ilmu dengan konsumen untuk menghemat bahan bakar.

Satu diantara produsen itu adalah Subaru (Fuji Heavy Industry) divisi Amerika. Pabrikan ini Car kembali menggelar kampanye National Car Care Month. Kali ini mengusung tema "MPG: Maintenance Preserves Gas," yang menekan betapa pentingnya menghemat bahan bakar.

Maklum, cadangan minyak juga semakin menipis. "Jadi, apa pun kendaraan tips sederhana ini akan membantu memaksimalkan penghematan bahan bakar dan menghemat ongkos," tutur Gary Palanjian, wakil direktur suku cadang dan layanan purna jual Subaru Amerika seperti dikutip theautochannel.com, Senin (4/4).

Lantas langkah apa yang perlu dilakukan untuk menghemat bahan bakar. Berikut tips dari pabrikan asal Jepang tersebut :

1. Menjaga tekanan ban yang tepat 2. Ganti saringan udara jika kotor 3. Gunakan cruise control bila memungkinkan 4. Kurangi beban di kendaraan dengan tidak mengangkut barang yang tidak perlu5. Mengganti oli mesin secara teratur dan mengganti saringan bila telah kotor6. Mengemudikan mobil dengan bijak dan tidak agresif atau menjaga kecepatan secara konstan.7. Menutup rapat tutup tangki untuk menghindari penguapan bahan bakar.8. Sebisa mungkin menghindari menghidupkan mesin bila tidak benar-benar perlu

ARIF ARIANTO

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi