Ferrari Opus, Kitab Ferrari Seharga Ferrari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 April 2011 14:52 WIB
Ferrari Opus (autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, Roma - Nama Ferrari, logo, warna, dan mobilnya tak sekedar sebuah atribut dalam dunia otomotif. Ferrari sudah menjadi gaya hidup, ikon, dan status sosial. Pertanyaannya berapa banyak Anda bersedia membayar untuk sebuah buku, dengan cover merah dan logo kuda jingkrak, yang berisi segala sesuatu tentang Ferrari?

Laman autoevolution.com menulis, pabrikan asal Italia itu baru saja merilis sebuah buku yang dinamai The Official Ferrari Opus. Buku ini merupakan Diamante Enzo Edition, setebal 852 halaman dan dilengkapi dengan cover dari kerang berwarna merah, dan pembungkus dari hologram karbon fiber berwarna hitam.

Hebatnya, pada halaman depan terdapat logo kuda jingkrak yang bertatahkan berlian sebanyak 1.500 buah. 

Masih ada lagi. Di dalam, terdapat nama plus tanda tangan dari semua pengemudi Ferrari tepat di samping halaman pengantar dari presiden Ferrari Luca di Montezemolo. Jadi, berapa banyak yang akan Anda bayar untuk itu? 

Kabarnya, 20 edisi yang akan dibuat bakal dijual seharga US$ 275.000 atau Rp 2,37 miliar. Angka ini kira-kira sama harganya dengan sebuah Ferrari Italia 458 baru.

Menurut laman Inside Line, edisi yang pertama dari 20 eksemplar telah dibeli oleh seorang pria di Sri Lanka. Satu lagi akan dilelang di Maranello, sedangkan sisanya akan menjual melalui Kraken Opus yang menjadi penerbit buku tersebut. Kraken akan menawarkan tiga versi dari buku ini, Enzo Edition (US$ 37,500), Cavallino Rampante Edition (US$ 7.000), dan Classic Edition (US$ 4100). 

Pasti Anda bertanya apa yang ada dalam "kitab Ferrari" ini sehingga layak dibeli dengan harga selangit? Sumber di Ferrari menyebut The Official Ferrari ini beriksi potongan tulisan dan foto-foto yang belum pernah dipublikasikan hingga sekarang. 

Selain itu, semua orang yang membeli edisi terbatas ini, akan mendapat kesempatan mengendarai replika mobil Formula 1 Ferrari sembari dikendarai legenda sang kuda jingkrak, Michael Schumacher.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi