Kia Rio, Terbaik di Antara Mobil Paling Irit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 April 2011 22:21 WIB
Kia Rio 2012 (Dok. Kia)

TEMPO Interaktif, California - Setelah dinobatkan sebagai Most Fuel-Efficient Cars for the Buck oleh Forbes.com. Kini, mobil subkompak Kia Rio ditetapkan sebagai Best Overall Value atau terbaik diantara mobil-mobil paling irit bahan bakar oleh situs panduan konsumen otomotif, TrueCar.com.

Laman heraldonline.com yang mengutip siaran pers Kia Motor Corporation, hari ini, 8 April, menulis ada dua keunggulan yang ditawarkan oleh Kia Rio. Keduanya adalah rata-rata ongkos pembelian dan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Michael Sprague, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Kia Motor Amerika menyebut, keunggulan itu dinilai sangat berarti, terlebih di tengah harga bahan bakar yang terus merangkak naik. Ia menegaskan, saat seperti itu konsumen tak cuma melihat tingkat keiritan bahan bakar mobil.

"Mereka juga akan melihat fitur apa dan nilai apa yang diperoleh dengan uang yang dibelanjakan," tandas dia.

Selain memiliki biaya operasional yang rendah dan irit bahan bakar, Kia Rio juga dinilai memiliki harga yang bersaing.

Kia Rio generasi terbaru diluncurkan di gelaran Geneva Auto Show 2011, awal Maret lalu. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian. Pertama, bermesin disel 1.100 cc bertenaga 68 daya kuda (dk). Kedua, bermesin bensin 1.600 cc yang dilengkapi teknologi turbo Gasoline Direct Injection (GDI) dan bertenaga 138 dk.

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada 2005. Hingga awal tahun ini, Rio telah terjual 86 ribu unit.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi