Fiat Tarik 130 Ribu Lebih Fiat Punto
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 April 2011 23:15 WIB
Fiat Punto Evo (Dok. Fiat)
TEMPO Interaktif, Milan - Produsen mobil asal Italia, Fiat, Jumat (15/4) mulai menarik 130 ribu unit lebih Fiat Punto. Alasan penarikan, karena peranti Antilock Brake System (ABS) bermasalah.

"Mobil yang ditarik terdiri dari beberapa varian Fiat Punto, yaitu Punto Grande, Punto Evo, van Punto Grande, dan van Punto Evo," tutur jurubicara Fiat kepada AFP seperti dilansir drive.com.au, Ahad (17/4).

Jurubicara itu menjelaskan, akibat permasalahan di peranti ABS itu dapat menyebabkan hubungan arus pendek dan kebakaran. Hal itu bisa terjadi karena kabel peranti itu terjepit saat proses perakitan berlangsung.

Hanya, jurubicara itu tidak menyebutkan apakah telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat masalah ini. Dia juga tidak menjelaskan Punto model tahun berapa yang masuk dalam daftar penarikan tersebut.

Fiat mengaku, surat pemberitahuan penarikan telah dikirim kepada pemilik mobil pada Februari lalu. Namun, pelaksanaan penarikan tidak berbarengan. Pasalnya, selain berada di Italia, mobil yang ditarik itu juga berada di sejumlah negara.

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi