VW Beetle Terbaru, Lebih Lapang dan Canggih  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 April 2011 23:06 WIB
Volkswagen Beetle 2012 (Dok. Wolkswagen)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Volkswagen AG (VW), pekan ini meluncurkan generasi terbaru mobil hatchback VW Beetle di gelaran Shanghai Auto Show 2011, 19 - 28 April. Beberapa foto yang dirilis VW, beberapa hari lalu menunjukkan, Beetle anyar itu terlihat lebih lapang dan sarat dengan teknologi canggih.

"Beetle sekarang lebih lapang, lebih panjang. Semua ini menciptakan dinamisme baru," tutur Klaus Bischoff, Direktur Volkswagen Brand, seperti dilansir laman autoevolution.com, hari ini, 18 April.

Memang, lebar Beetle anyar ini bertambah 8,4 centimeter (cm). Adapun panjangnya bertambah 15,2 cm. Volume bagasinya mencapai 310 liter.

Rencananya, di pasar global, mobil ini ditawarkan dalam tiga trim Beetle, Design, dan Sport. Ketiganya disediakan dalam beberapa pilihan varian mesin, mulai 1.600 cc - 2.000 cc, dengan peranti transmisi manual dan otomatis enam tingkat percepatan.

Adapun unsur teknologi terkini antara lain keyless access, sunroof, peranti sistem navigasi satelit, lampu Bi-Xenon, serta Ligght Emitting Diode (LED) yang bisa menyala sepanjang hari. Selain itu, VW melengkapinya dengan peranti start-stop agar konsumsi bahan bakar mobil ini lebih irit.

Hanya, hingga hari ini VW belum memberikan bocoran informasi ihwal harga.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi