Fitra Eri Raih Podium Pertama Seri III Mercedes-Benz CCTC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 19 April 2011 01:11 WIB
Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship (Dok. MBI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Fitra Eri dari tim TOP 1-GT Radial Racing Team, berhasil menjuarai Seri III Kejuaraan Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship (CCTC) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (17/4) kemarin. Fitra tak mampu dikejar lawan-lawannya sejak start hingga garis finish.

Moreno Soeprapto (Sentul Auto Stage) yang pada Seri II menjadi jawara kali ini harus puas di posisi kedua, di depan rekan satu timnya, Arief Pinastrio. Fitra menyelesaikan balap dengan waktu 23 menit 22,625 detik, sekaligus mencatat fastest lap dengan waktu 1 menit 54,827 detik.

Fitra memang tampil prima di seri kali ini. Melahap 12 putaran, ia mampu mengatasi perlawanan ketat Moreno, Arief, dan pembalap senior andalan Jawa Barat, Chandra Alim dari tim B2T Racing. Sementara Ananda Mikola (Sentul Auto Stage) terpaksa menghentikan lomba ketika balap baru berlangsung tujuh putaran.

Seri III Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship kali ini diikuti 33 pembalap, termasuk sebuah mobil eksebisi yang dikendarai tim manajemen PT Mercedes-Benz Indonesia, Roland Staehler. Namun garis start akhirnya hanya diisi 32 pembalap setelah satu mobil peserta mengalami kecelakaan pada sesi latihan hari sebelumnya.

Seluruh peserta Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship yang mengendarai model Kompresor dan CGI terbagi dalam tiga kelas, yaitu Master, Non-Seeded, dan Novice. Di kelas Non-Seeded Rudi S. Laksmana (Northstar Mahaka Racing Team) menempati finish terdepan dengan wakktu 23 menit 26,421 detik, diikuti Antyo Widianto (Sentul Auto Stage) dan Boutros Hadiyanto (B2T racing) di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu pada kelas Novice, Adrian Herbowo (Northstar Mahaka Racing Team) menjadi yang tercepat dengan waktu 24 menit 00,581 detik, disusul Harry Goenawidjaya (Forza Auto One Racing) di tempat kedua, dan Mohamad Prapanca (Northstar Mahaka Racing Team) di peringkat ketiga.

Selain pembalap-pembalap muda, beberapa pembalap senior seperti Tinton Soeptrapto (Sentul Auto Stage) dan Rio Sarwono (Top One Sentul Team) juga ikut bersaing di ajang balap mobil premium pertama di Indonesia ini.

"Seluruh pembalap nasional kembali membuktikan keandalan inovasi dan teknologi sedan premium Mercedes-Benz C-Class pada Seri ketiga kali ini. Ini yang membuat kami optimis bahwa C-Class Touring Car akan selalu menyuguhkan kompetisi yang sengit," ungkap Deputy Director Marketing PT Mercedes-Benz Indonesia Yuniadi Hartono dalam keterangan persny.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi