Ford Boyong 15 Model Baru ke China Sampai 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 April 2011 01:59 WIB
Ford Logo
TEMPO Interaktif, Shanghai - Ford Motor Company tampil habis-habisan pada gelaran Shanghai Auto Show 2011, 21-28 April ini. Pabrikan asal Amerika Serikat itu mengumumkan rencana memperkenalkan 15 kendaraan baru di pasar China pada pertengahan dasawarsa ini.

Dalam keterangan yang dilansir PT Ford Motor Indonesia (FMI) disebutkan rencana ini menekankan komitmen menyediakan serangkaian lengkap kendaraan untuk pembeli mobil di China.

"Hari ini, kami mengumumkan rencana percepatan perluasan Ford di China yang akan menyaksikan 15 kendaraan One Ford baru sampai 2015," kata Joe Hinrichs, President, Ford Asia Pasifik dan Afrika, serta Chairman dan CEO, Ford China.

Hinrich mengungkapkan ke-15 kendaraan baru tersebut merupakan bagian rencana Ford dalam memperkenalkan 50 produk dan powertrain baru di wilayah Asia Pasifik dan Afrika dalam empat tahun mendatang. Ford Focus baru akan menjadi kendaraan pertama dari 15 kendaraan yang akan diperkenalkan. "Adapun Ford Kuga generasi baru akan diproduksi di China," katanya.

Di Shanghai Motor Show 2011 kali ini, Ford menampilkan teknologi energi terbarunya di Asia untuk kali pertama. Trio yang tampil adalah Focus Electric baru yang merupakan mobil penumpang Ford yang sepenuhnya bertenaga listrik, Ford C-MAX Energi kendaraan listrik plug-in hybrid pertama, dan Ford Fusion Hybrid.

Model lain yang tampil adalah SUV konsep Ford Vertrek, Ford Edge SUV, Ford Mondeo, Fiesta Sport+, Ford Focus dan S-Max. Sementara, teknologi antara lain fitur SYNC® baru dengan MyFord Touch. Total, Ford memajang 17 model di stand berukuran 1.700 meter persegi di Hall W2, Shanghai New International Expo Centre.

"Shanghai Auto Show merupakan platform yang luar biasa untuk menampilkan teknolgi dan produk terbaru Ford kepada dealer dan pelanggan kami, dan tahun ini kami akan menampilkan jenis teknologi dan kendaraan yang hemat energi yang direncanakan Ford untuk masa depan," ujar Hinrichs.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi