Hyundai Siapkan Pesaing Sedan Ford Fiesta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 April 2011 23:47 WIB
Laman Hyundai
TEMPO Interaktif, Seoul - Hyundai Motor Corporation (Hyundai) dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru sedan Hyundai Verna BPR pada Mei mendatang. Kehadiran Verna anyar itu disebut-sebut bakal menghadang sedan Ford Fiesta di pasar mobil global.

Beberapa keunggulan ditawarkan Hyundai di sedan itu. Lampu utama dan tampilan depan misalnya, mirip dengan lampu dan tampilan sedan besutan Audi AG. 

"Sedan ini diharapkan mampu merangsek ke berbagai wilayah pemasaran baik di Cina, India, Eropa dan wilayah lainnya," laman Rushlane.com menulis, Rabu (20/4).

Hyundai nampaknya ingin menyasar berbagai lapisan konsumen di segmen pasar sedan. Hal itu terlihat pada pilihan varian yang ditawarkan.

Verna anyar itu ditawarkan dalam varian mesin bensin maupun disel. Keduanya diproduksi dalam dua tipe mesin yaitu 1.400 cc dan 1.600 cc.

Varian mesin bensin 1.400 cc bertenaga 108 daya kuda (dk) dan torsi 135 Newton meter (Nm). Sedangkan mesin 1.600 cc mampu menghasilkan tenaga 124 dk dan torsi 155 Nm. 

Adapun di varian mesin disel, mesin 1.400 cc menghasilkan tenaga 90 dk dan torsi 224 Nm. Varian yang sama tipe 1.600 cc beretenaga 126 dk dan torsi 265 Nm.

Menariknya, untuk memesan sedan anyar itu calon pembeli cukup melakukannnya dengan mengirim pesan pendek (SMS) dengan mengetik "Hyundai Fluidic" dan diikirim ke 53456. Bahkan, bila pemesan mengalami kesulitan, pabrikan asal Korea Selatan itu akan membantu mereka melalui layanan peduli pelanggan. Keterangannya bisa dilihat di http://www.newthinkingcomesalive.com/

Hanya, saat ini Hyundai belum bersedia menginformasikan banderol sedan Verna BPR anyar itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi