Kicherer Garap SLS 63 Supersport GT
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 24 April 2011 22:08 WIB
Kicherer SLS 63 Supersport GT (benzinsider.com)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz SLS AMG tak pernah bosan menjadi objek modifikasi. Kali ini rumah modifikasi Kicherer menghadirkan gubahan terbarunya dengan nama Kicherer SLS AMG 63 Supersport GT.

Laman benzinsider.com menulis, Kicherer melengkapi bagian luar kendaraan ini dengan beberapa elemen serat karbon, termasuk grill depan buatan tangan dan satu set sirip untuk spatbor dan kerudung. Mobil ini dikelir matte black foil yang tergeran garang.

Kicherer memformat ECU dan knalpot sport guna meningkatkan kinerja mesin V8 6.3 liter di dapur mesin. Kini model ini mengeluarkan tenaga 630 hp dan torsi 700 Nm. Angka ini naik dari 571 hp dan torsi 650 Nm yang ada pada versi konvensional.

Kicherer SLS 63 Supersport GT mampu 0-62 mph dalam 3,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 200 mph atau sekitar 320 km/jam. 

Mobil ini dilengkapi dengan velg Kicherer RS-1 dengan ban berukuran 21 inci di belakang dan 20 inci di depan. Selain itu, tuner ini memasang suspensi baru yang memungkinkan pengemudi mengangkat mobil 30 mm lebih tinggi hanya dengan menekan tombol.

Sedangkan untuk interior, Kicherer menggunakan serat karbon untuk panel pintu, konsol tengah, kusen sisi, serta untuk bagian belakang kursi.

"Mercedes-Benz SLS AMG merupakan salah satu mobil super sport yang paling laris di Jerman. Karena alasan ini, Kicherer juga meng-upgrade dan menyajikan sebuah modifikasi yang komprehensif," tulisa rumah modifikasi tersebut.

Ini merupakan modifikasi SLS kedua yang dilansir Kicherer dalam setahun terakhir. Sekitar Juni tahun lalu, Kicherer mengeluar model SLS Supersport Edition Black dengan tenaga 620-bhp yang didukung mesin V8 milik SLS.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi