Yaris, Hatchback Paling Dipilih Perempuan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 April 2011 13:34 WIB
Rouli Sijabat PR Manager PT. Toyota-Astra Motor saat menerima penghargaan Kartini Choice Brand Awards 2011 untuk Toyota Yaris. (Dok. TAM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menjadi merek paling favorit anak muda, satu penghargaan lain diraih Toyota. Kali ini Toyota Yaris meraih penghargaan Kartini Choice Brand Awards 2011 sebagai hatchback paling dipilih perempuan Indonesia. Penghargaan dari majalah Kartini berkerja sama dengan Women Insight Center ini merupakan hasil survei di tujuh kota besar Indonesia.

Women Insight Center (WIC) - Marketing Reasearch Consultan, menyelenggarakan Women Survey. Survei ini dilakukan karena menurut beberapa riset mengenai perempuan merupakan ceruk pasar sempit adalah mitos. Padahal dalam laporan Business Week, 2004, disebutkan lebih dari 80 persen semua pembelian merek dibuat oleh perempuan. Bahkan 50 persen mobil yang dikendarai lelaki, komputer, dan sebagainya, keputusan pembelinya ditentukan oleh perempuan.

Women Survey pertama ini dilaksanakan Februari lalu di tujuh kota besar Indonesia. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling, house to house, face to face dengan menggunakan kuesioner pada 1.600 responden wanita. Tujuannya untuk mengetahui merek paling dipilih konsumen wanita usia 17-55 tahun dari berbagai kategori produk.

Hasilnya, untuk kategori sedan hatchback, Toyota Yaris menjadi produknya pilihan. Award ini melengkapi penghargaan Yaris sebelumnya, seperti The Most Favourite Car-Autobild 2010 dan The Best Mini Hatchback versi majalah Mobil Motor 2010.

"Harapan kami award ini dapat memacu kami lebih mengerti konsumen, khususnya perempuan di Indonesia untuk memenuhi apa yang dibutuhkan pada sebuah kendaraan sehingga kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi konsumen kami," kata Rouli Sijabat PR Manager PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya, hari ini, 28 April 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi